Pilpres 2024

Siap Cetak Hattrick! Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Bersedia Jadi Capres di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Editor: rika irawati
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Ini menjadi jawaban Prabowo atas dukungan seluruh DPD Partai dan sayap Partai Gerindra yang memintanya menjadi capres.

Jika Prabowo benar-benar maju dalam pilpres mendatang, akan menjadi yang ketiga (hattrick) baginya dalam upaya meraih kursi presiden.

Sebelumnya, Prabowo maju dalan Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Baca juga: Gerindra dan PKB Jateng Siap Menangkan Prabowo-Muhaimin, Pernah Bersama-sama saat Pilgub 2018

Baca juga: Gerindra Kota Semarang Deklarasikan Menangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

Pada Pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa kalah melawan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sementara, pada Pilpres 2019, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, lagi-lagi tak mampu meraih suara terbanyak dari lawannya, Joko Widodo-Maruf Amin.

"Dengan demikian, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

"Dengan ini, saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo dalam pidatonya.

Prabowo pun menegaskan, sebagai mantan prajurit, dirinya sejak muda dididik terus berjuang demi bangsa Indonesia. Dia menyatakan kesiapannya untuk terus berjuang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved