Bharada E Tersangka

Bharada E Ditetapkan Tersangka, Disangkakan Pasal Dugaan Pembunuhan Terhadap Brigadir J

Dalam perkara tersebut, Bharada E disangkakan pasal berlapis, termasuk Pasal 338 KUHP tentang dugaan tindakan pembunuhan.

Ist/Tribunnews/Jeprima
Ajudan Kadiv Propam Polri, Bharada E yang terlibat baku tembak dengan seorang polisi lain yang juga ajudan Kadiv Propam Polri, Brigadir J. Insert: senjata Glock 17.(ist/Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Bharada E alias Bhayangkara Dua Richard Eliezer ditetapkan tersangka pada kasus kematian Brigadir J di rumah Kadid Propam nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dalam perkara tersebut, Bharada E disangkakan pasal berlapis, termasuk Pasal 338 KUHP tentang dugaan tindakan pembunuhan.

"Bharada E ditetapkan tersangka dengan sangkaan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 dan 56 KUHP," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, Rabu (3/8/2022).

Dengan penerapan pasal itu, kata Andi, sekaligus membantah bahwa tindakan penembakan Bharada E merupakan tindakan beladiri.

Baca juga: Akhirnya Ada Tersangka pada Kasus Kematian Brigadir J, Polisi Sebut Bharada E

Sebaliknya, penyidik  Polri menemukan unsur pidana tindak pidana pembunuhan.

"Jadi (Bharada E) bukan beladiri," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, penetapan tersangka disampaikan Tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus penembakan yang terjadi di rumah Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bharada E ditetapkan tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara.

Baca juga: Penembakan di Rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo: Nomor WA Keluarga Brigadir J atau Yosua Di-hack

Direktur Tindak Pidana Umum ( Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi menuturkan berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik, pihaknya sudah merasa cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka.

"Dari hasil penyidikan tersebut, pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022) malam.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved