Berita Cilacap

Kepala SDN 03 Sadahayu Cilacap Minta Pemerintah Perbaiki Sekolah: Sudah 16 Tahun Tak Ada Perbaikan

Kepala SD Negeri 03 Sadahayu Setu Ali Santoso berharap, pemerintah segera memperbaiki gedung sekolah di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, itu.

TRIBUNBANYUMAS/Pingky Setiyo Anggraeni
Kondisi atap kelas 3 SD Negeri 03 Sadahayu di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, bolong, Jumat (29/7/2022). Bangunan sekolah yang sudah lapuk dan membahayakan siswa dan guru ini membuat pihak sekolah dan desa memindahkan sementara kegiatan belajar di gedung posyandu desa setempat. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Kepala SD Negeri 03 Sadahayu Setu Ali Santoso berharap, pemerintah segera memperbaiki gedung sekolah di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, itu lantaran kini tak bisa lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Menurut Setu, terakhir kali, bangunan sekolah mendapat perbaikan sekitar 16 tahun lalu.

"Sebelumnya, saya sudah melapor (ke Dinas Pendidikan) sebanyak dua kali. Tetapi, belum juga diperbaiki, belum ada kelanjutannya sampai sekarang," kata Setu, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Hampir Semua Kelas Atapnya Ambrol, Siswa SD Negeri 3 Sadahayu Cilacap Belajar di Gedung Posyandu

Baca juga: Alasan Cilacap Berpotensi Dihantam Tsunami Lebih Dari 10 Meter, Ini Kata BMKG

Pantauan di lokasi, gedung sekolah yang memiliki empat ruangan itu mengalami kerusakan terparah di bagian atap.

Namun, kerusakan terparah terjadi di bangunan kelas 3.

Sebagian besar atap sudah ambrol dan beberapa genting terlihat berjatuhan di dalam kelas tersebut.

Sementara, bangunan kelas 1, ruangan guru, dan toilet, juga mengalami kerusakan yang sama namun tak separah ruangan kelas 3.

Beruntung bangunan kelas 3 tersebut ambruk ketika musim liburan sehingga tidak membahayakan siswa.

Siswa SD Negeri 03 Sadahayu Kecamatan Majenang, Cilacap, mengikuti kelas yang disekat menggunakan papan kayu, di gedung posyandu desa setempat, Jumat (29/7/2022). Kegiatan belajar mengajar terpaksa dipindah lantaran atap kelas ambruk dan membahayakan untuk digunakan.
Siswa SD Negeri 03 Sadahayu Kecamatan Majenang, Cilacap, mengikuti kelas yang disekat menggunakan papan kayu, di gedung posyandu desa setempat, Jumat (29/7/2022). Kegiatan belajar mengajar terpaksa dipindah lantaran atap kelas ambruk dan membahayakan untuk digunakan. (TRIBUNBANYUMAS/Pingky Setiyo Anggraeni)

Saat ini, KBM sekolah diboyong ke gedung Posyandu di desa tersebut.

"Ambruknya kebetulan ketika musim liburan, sehingga ketika tahun ajaran baru, tepatnya 11 Juli 2022, kami sepakat, kegiatan belajar mengajar dilakukan di Posyandu," tutur Setu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved