Unnes

Prof Martono Menang Pemilihan Rektor Unnes, Unggul Telak dengan Dua Kandidat Lain

Prof Martono menjadi pemilik suara tertinggi dalam proses pemilihan dan penetapan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes).

ist/dok humas unnes
Prof Martono ditetapkan pemilik suara tertinggi pada proses pemilihan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Prof Martono menjadi pemilik suara tertinggi dalam proses pemilihan dan penetapan Rektor Universitas Negeri Semarang ( Unnes) yang diadakan di Ruang Senat Gedung Rektorat, Kampus Sekarang, Gunungpati, Kota Semarang Kamis (23/6/2022).

Prof Martono sebagai calon Rektor Unnes bersaing dengan dua kandidat lain yakni Dr Amir Mahmud dan Dr Mahalul Azam.

Dalam Rapat Senat Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof unggul suara pada pemilihan Rektor Unnes periode 2022-2026 setelah mendapatkan suara terbanyak.

Baca juga: Perayaan Dies Natalis Unnes Diwarnai Aksi Protes BEM, Ini Tuntutan Mereka!

Ketua Senat Unnes, Dr Sucipto menyatakan, berdasarkan hasil pemungutan suara senat dan suara dari menteri atau kuasa menteri, hasilnya Prof Martono memperoleh 87 suara, Dr Amir memperoleh 6 suara, dan Dr dr Mahalul Azam memperoleh 5 suara.

"Dengan perolehan suara tersebut, calon Rektor Unnes terpilih ialah Prof S Martono," kata Sucipto dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunbanyumas.com.

Sucipto menambahkan, penetapan hasil pemungutan suara oleh Senat Unnes menandai akhir dari rangkaian proses Pemilihan Rektor Periode 2022 -2026.

"Calon Rektor Unnes terpilih rencananya akan dilantik pada tanggal 26 Oktober 2022 mendatang," imbuhnya.

Baca juga: Unnes Berikan Penghargaan kepada Menteri Nadiem Makarim dan Musisi Ebiet G Ade

Sementara, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan selamat kepada Prof S Martono sebagai Rektor Unnes terpilih periode 2022-2026.

Prof Fathur mengatakan rektor yang terpilih merupakan putra terbaik Unnes yang telah melalui proses penjaringan dan penyaringan ketat sehingga diberi kepercayaan dan amanah baru menakhodai kampus ini.

"Semoga amanah tersebut dapat dijaga dan ditunaikan dengan baik, mampu mengantar Unnes mencapai prestasi terbaiknya sebagai universitas berkelas dunia kebanggaan Indonesia," jelas Fathur.

Baca juga: Akademisi Unnes Sebut Perilaku Perundungan atau Bullying Bermula dari Lemahnya Empati Anak

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved