Breaking News:

Pendidikan

Cara Raih Beasiswa Semesta Jurusan IT, Kuliah Gratis dan Dapat Gaji!

Terlebih pada 2022 ini, Beasiswa Semesta akan memberikan kuliah gratis di jurusan Teknik Informatika serta gaji untuk 50 putra-putri bangsa.

ist/dok sevima
Komunitas Sevima meluncurkan beasiswa Semesta untuk yang ingin berkuliah di jurusan IT. 

TRIBUNBANYUMAS.COM- Menyambut dimulainya penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023, Beasiswa Semesta kembali diluncurkan oleh Komunitas Sevima untuk keempat kalinya.

Peluncuran dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta puluhan gubernur, wali kota, bupati, dan kepala lembaga dari seluruh Indonesia.

Ribuan siswa dari penjuru Indonesia juga mengikuti peluncuran beasiswa ini melalui Zoom dan Youtube.

Baca juga: Lebih Mudah, Bayar Tiket Masuk Purbasari dan Owabong Purbalingga Bisa Lewat Dompet Digital

Dalam sambutannya, Ketua MPR, Bambang Soesatyo menyatakan bahwa beasiswa Semesta merupakan kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan para calon mahasiswa.

Terlebih pada 2022 ini, Beasiswa Semesta akan memberikan kuliah gratis di jurusan Teknik Informatika serta gaji untuk 50 putra-putri bangsa.

"Beasiswa Semesta ini, memberikan kesempatan kuliah sarjana S1 gratis kepada masyarakat yang kurang mampu yang ini berkuliah di teknik informatika atau IT di kampus-kampus favorit di Indonesia.

Selain itu penerima beasiswa yang memenuhi syarat juga akan menerima gaji dari Sevima.

Ini merupakan kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan!" kata Bambang Soesatyo saat peluncuran beasiswa baru-baru ini, dalam keterangan tertulis.

Komunitas Sevima meluncurkan beasiswa Semesta untuk yang ingin berkuliah di jurusan IT.
Komunitas Sevima meluncurkan beasiswa Semesta untuk yang ingin berkuliah di jurusan IT. (ist/dok sevima)

Baca juga: Fakta yang Jarang Diketahui Orang soal Danar X Factor Indonesia Asal Purwokerto Banyumas

CEO Sevima, Sugianto Halim menuturkan bahwa Beasiswa Semesta didanai penuh oleh Sevima untuk memfasilitasi kuliah sarjana di jurusan IT secara gratis.

Selama masa studi, para peraih beasiswa juga akan mendapatkan pelatihan, serta kesempatan untuk bekerja, dan mendapat gaji bulanan bagi mereka yang memenuhi syarat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved