Breaking News:

Berita Purbalingga

Puji MDMC Purbalingga, Bupati Tiwi: Responsif saat Terjadi Kebencanaan

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memuji cepat tanggap Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) terhadap kebencanaan di Purbalingga.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (dua dari kanan) saat menghadiri sarasehan dan silaturahmi MDMC Purbalingga, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memuji cepat tanggap Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) terhadap kebencanaan di Purbalingga.

Hal tersebut disampaikan Tiwi, sapaan bupati Purbalingga, saat menghadiri sarasehan dan silaturahmi MDMC Purbalingga, Jumat (14/1/2022).

Sarasehan itu dalam rangka Kesiapan Masyarakat Dalam Hadapi Bencana Hidrometrologi di Kabupaten Purbalingga yang diselenggarakan oleh OMOR (One Muhammadiyah One Response) PDM Purbalingga, di markas OMOR Kaligondang.

Tiwi mengatakan, MDMC Purbalingga mampu bersinergi baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam menangani bencana yang ada di wilayah tersebut.

Baca juga: Tak Pulang setelah Pamit Ambil Rapor, Siswi SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga Ditemukan di Yogya

Baca juga: Bupati Purbalingga Resmikan Zakat Center Lazismu, Berharap Kolaborasi Atasi Kemiskinan

Baca juga: Dibuka, Warung Dhuafa di Bojanegara Purbalingga. Warga Miskin Bisa Makan Gratis

Baca juga: Terlihat Bawa Kotak Amal Musala, Pria asal Kemangkon Purbalingga Diamankan Warga

Menurutnya, Kabupaten Purbalingga, dengan segala potensinya, di antaranya, memiliki dua sungai besar, dataran tinggi, hingga gunung berapi, juga menimbulkan potensi bencana yang besar juga.

"Kita mempunyai dua sungai besar, dataran tinggi, dan gunung berapi, di samping mempunyai potensi daerah yang subur juga mempunyai potensi bencana."

"MDMC bersama Pemkab Purbalingga, dalam hal ini, BPBD bersinergi dengan baik dalam penanganan bencana yang ada di Purbalingga," katanya dalam rilis, Jumat.

Responsif tinggi MDMC, satu di antaranya, ditunjukkan saat membangun hunian sementara (Huntara) serta healing bagi warga terdampak bencana tanah bergerak di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, beberapa waktu lalu.

Tiwi menambahkan, kesigapan MDMC juga terbukti saat penanganan Covid-19 di kabupaten Purbalingga.

"MDMC Purbalingga juga sigap saat penanganan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga," katanya.

Baca juga: Komika Fico Fachriza Ditangkap Polisi Terkait Narkoba, Pernah Mengaku Kecanduan sampai Jual Rumah

Baca juga: Berawal dari Hobi, Petugas Rekam Medis asal Linggasari Banyumas Hasilkan Rupiah dari Buat Cosplay

Baca juga: Dinkes Banjarnegara Wajibkan Orangtua Anak Usia 6-11 Dampingi saat Vaksinasi Covid, Ini Tujuannya

Baca juga: Miris! Komplotan Pembegal Tebas Korban hingga Tangan Putus di Kudus Ternyata Masih di Bawah Umur

Perwakilan PD Muhammadiyah Purbalingga Sutaryo berterima kasih kepada bupati yang telah banyak membantu MDMC Purbalingga, termasuk membantu sarpras operasional yang digunakan.

Muhammadiyah, melalui MDMC, siap bersinergi dengan Pemkab Purbalingga secara terus menerus sehingga potensi kerugian akibat bencana bisa diminimalkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu bupati yang telah banyak membantu kami. Dan, kami siap bersinergi dengan Pemkab Purbalingga untuk penanganan bencana di Kabupaten Purbalingga," terangnya. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved