Breaking News:

Berita Semarang

Taman MT Haryono Semarang Diresmikan, Hendi: Cara Lain Kami Hargai Pahlawan

Selain Taman MT Haryono, ada juga beberapa taman lain di Kota Semarang yang dibangun atas kerja sama dengan pihak swasta seperti Taman Parkour.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: deni setiawan
PEMKOT SEMARANG
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi membuka Taman MT Haryono, seluas sekira 205 meter persegi di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Kamis (13/1/2022), sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan bangsa, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi membuka Taman MT Haryono Semarang.

Taman tersebut memiliki luas sekira 205 meter persegi di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur. 

“Kami memahami bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan dan kebetulan pihak ketiga berkenan membuatkan patung yang selaras dengan nama jalannya."

"Maka kemudian di sini dibuatlah patung MT Haryono karena memang ruas jalan di sini adalah ruas jalan MT Haryono,” tutur Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang tersebut kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Inilah Student Care, Cara Unika Soegijapranata Semarang Bantu Masalah Nonakademik Mahasiswa

Baca juga: Belum Bisa Berjualan, Pedagang Pasar Johar Wadul ke DPRD Kota Semarang

Baca juga: Dikembangkan Jadi Wisata Paralayang, Jalan Menuju Bukit Piramida Rowosari Semarang Dicor Beton

Baca juga: Ganggu Saluran Air, 38 Lapak PKL di Eks Terminal Terboyo Kota Semarang Dibongkar Paksa

Menurutnya, Taman MT Haryono Semarang juga merupakan satu representasi konsep pembangunan bergerak bersama yang diusung Hendi, karena dibangun melalui program CSR. 

Untuk itu, Hendi pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terwujudnya Taman MT  Haryono sebagai ruang publik.

Sekaligus pula sebagai sarana edukasi kepahlawanan nasional, khususnya Jenderal MT Haryono yang termasuk sebagai pahlawan revolusi.

Wali Kota Semarang juga menegaskan, pihaknya ingin menciptakan banyak tempat publik agar masyarakat memiliki banyak pilihan.

Baik itu untuk tempat bersilaturahmi maupun hal-hal yang positif untuk Kota Semarang

“Nantinya taman ini bisa digunakan masyarakat untuk cangkrukan, masyarakat dapat bersosialisasi sekaligus membuat wajah kota cantik dan indah,” ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved