Breaking News:

Berita Pendidikan

Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Tahun 2022 Mulai Dibuka. Siswa, Jangan Salah Pilih Prodi!

Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi bersama Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI) membuka pendaftaran lewat SNMPN 2022.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rika irawati
Tangkap Layar webinar
Tangkap layar Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Beny Bandanadjaja, meresmikan SNMPN 2022 secara daring dan luring, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi bersama Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI) meresmikan Jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Tahun 2022, di Jakarta, Senin (3/1/2022).

Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri 44 Direktur Politeknik se-Indonesia, Kepala Sekolah SMK/SMA/MA/MAK se-Indonesia, dan Guru Bimbingan Konseling (BK).

Turut hadir sebagai narasumber yaitu Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Beny Bandanadjaja, Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI) Ahmad Taqwa, dan Staf Analis Statistik PUSDATIN Kemendikbud Ristek Mursid Triasmanto.

"Ada banyak harapan tertanam pada siswa SMK, SMA, dan MA di seluruh Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi."

"Dan, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) ini merupakan jalur seleksi pendidikan tinggi vokasi yang dapat dipilih."

"Apalagi, tahun depan, akan bergabung pula Akademi Komunitas Negeri (AKN)," kata Beny Bandanadjaja, dalam rilisnya, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Unik! Politeknik Banjarnegara Namai Blok Kebun Sayur dengan Pahlawan dan Tokoh RI, Ini Maksudnya

Baca juga: Sekolah Boleh Gelar PTM 100 Persen, Disdikbud Jateng Serahkan Regulasi ke Bupati/Wali Kota

Baca juga: Realisasikan Seribu Gerai Vaksinasi, Pemkot Tegal Gandeng Tujuh Perguruan Tinggi, Berikut Daftarnya

Beny pun berpesan agar para siswa benar-benar cermat memilih program studi yang ada di politeknik tujuan.

"Jangan salah pilih prodi karena proses yang berjalan di perguruan tinggi membutuhkan input yang sesuai, baik dari sisi pendidikan maupun keahlian."

"Ada banyak prodi favorit namun kembali lagi bahwa proses yang berjalan ini akan membentuk karakteristik lulusan yang sesuai dengan minat dan bakat. Bukan sekadar yang penting kuliah," imbuhnya.

Selama ini, SNMPN menjadi jalur alternatif untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Vokasi Politeknik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved