Astra Motor Yogyakarta

Yayasan AHM Peduli Korban Erupsi Semeru, Serahkan Paket Bansos Senilai Rp 200 Juta

Paket bantuan Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru ini diserahkan secara simbolik di Posko Bencana Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang, pada Selasa (7/11).

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: deni setiawan
PT ASTRA HONDA MOTOR
Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin (kanan kedua) bersama Corporate Secretary Head PT MPM Vinensia Kenanga (kanan) menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru kepada Sekretaris BPBD Lumajang Endah Maryuni (kiri) disaksikan oleh Ketua Baznas H Atok Hasan Sanusi, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, LUMAJANG - Yayasan Astra Honda Motor ( Yayasan AHM) bersama main diler PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa paket makanan senilai Rp 200 juta untuk korban erupsi Gunung Semeru yang berada di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Paket bantuan Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru ini diserahkan secara simbolik di Posko Bencana Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, pada Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Malang, Lokasinya di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

Baca juga: Pemilik Bengkel Alumni Binaan AHM Ini Tetap Untung di Masa Pandemi, Berikut Kiat Suksesnya

Baca juga: Berikan Donasi Kepada Dua SMK TBSM, Wujud Nyata AHM Dukung Pengembangan Vokasi di Lombok

Baca juga: Sales People Awards 2021, Astra Motor Honda Sedang Mencari yang Terbaik

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin didampingi Corporate Secretary Head PT MPM, Vinensia Kenanga menyerahkan bantuan ini kepada Sekretaris BPBD Kabupaten Lumajang, Endah Maryuni disaksikan Ketua Baznas Lumajang, H Atok Hasan Sanusi.

Bantuan paket makanan untuk para korban bencana berupa 500 paket beras (total 2.500 kilogram), 28.000 mie instan, 16.800 botol air mineral, 500 paket biskuit, 540 kaleng sarden, serta 25.000 masker medis, 15.000 pembalut, dan 700 paket obat-obatan.

Bantuan ini akan didistribusikan ke berbagai lokasi pengungsian yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang.

"Kami akan distribusikan segera ke para pengungsi di kecamatan-kecamatan di Lumajang."

"Terima kasih untuk bantuan dan kepeduliannya untuk masyarakat Lumajang," ujar Endah.

Ahmad Muhibbuddin mengatakan, bencana erupsi pada gunung tertinggi di Pulau Jawa ini membawa duka bagi masyarakat Lumajang dan sekitarnya, baik secara moril maupun materi

Karena itu, Yayasan AHM berupaya dapat melakukan sinergi dengan berbagai pihak agar dapat meringankan dampak bencana ini.

"Kami turut prihatin dan duka yang mendalam untuk para korban erupsi Gunung Semeru, baik warga yang kehilangan keluarga, luka-luka, maupun yang kehilangan tempat tinggalnya karena tertimbun abu vulkanik."

"Dengan sinergi berbagai pihak, semoga masyarakat yang terdampak dapat terbantu secara maksimal dan kondisi di sekitar Semeru, Lumajang segera pulih kembali," ujar Muhibbuddin.

Yayasan AHM secara konsisten berupaya terus hadir di tengah masyarakat, termasuk yang membutuhkan bantuan untuk dapat beraktivitas dan meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Dalam masa pandemi yang masih berlangsung hingga tahun ini, Yayasan AHM telah menyalurkan lebih dari Rp 1,5 miliar bantuan berupa 478 beasiswa pendidikan bagi siswa yang mengalami kendala dalam pembelajaran jarak jauh.

6.025 paket makanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri dari dampak Covid-19, bantuan usaha untuk UMKM yang kesulitan bertahan di tengah pandemi.

Serta 1.424 paket untuk meningkatkan imunitas bagi tenaga kesehatan dan petugas pendukungnya seperti tenaga kebersihan dan keamanan. (*)

Baca juga: Segera Dibangun Pabrik Sarung Tangan Kualitas Ekspor di Kebumen, Rekrut 5.000 Pekerja Lokal

Baca juga: Tahun Ini di Kebumen, Sudah Ada 40 Desa Peroleh Program Pamsimas, Dibagi 4 Kategori

Baca juga: Kunjungi Cilacap, ANRI Puji Pengarsipan Data di Desa Bulupayung sebagai Terbaik di Jateng

Baca juga: Stasiun Cilacap Layani Tes Rapid Antigen, Buka Setiap Hari Pukul 08.00-16.00 WIB

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved