Breaking News:

Astra Honda Yogyakarta

Berikan Donasi Kepada Dua SMK TBSM, Wujud Nyata AHM Dukung Pengembangan Vokasi di Lombok

Untuk memastikan terciptanya SDM unggul di bidang vokasi melalui penerapan Kurikulum TBSM Astra Honda, AHM telah mengembangkan sistem monitoring.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: deni setiawan
PT ASTRA HONDA MOTOR
AHM secara konsisten melakukan monitoring pengembangan vokasi secara terintegrasi, salah satunya dengan melakukan visitasi Kepada SMK TBSM Astra Honda yaitu SMK Negeri 1 Gangga, Kabupaten Lombok Utara. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, LOMBOK PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan dukungan penuh pada pengembangan vokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui monitoring dan pemberian donasi kepada dua SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Yaitu SMK Negeri 1 Gangga, Kabupaten Lombok Utara dan SMK Negeri 2 Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga: Astra Motor Yogyakarta Gelar Regional Virtual Safety Riding Competition 2021, Ini Pemenangnya

Baca juga: Selamat Kepada Siswa SMK Tri Mitra Karawang, Terbaik Pertama Kompetisi VVC Astra Honda Motor

Baca juga: Putaran Ketiga ATC 2021 di Sirkuit Mandalika NTT - Ini Persiapan Enam Pebalap Astra Honda Motor

Baca juga: Pebalap Astra Honda Mario Aji Bakal Balap Semusim Penuh di GP Moto3 2022, Berikut Persiapannya

Untuk memastikan terciptanya SDM unggul di bidang vokasi melalui penerapan Kurikulum TBSM Astra Honda, AHM telah mengembangkan sistem monitoring terintegrasi.

Sistem ini diimplementasikan secara hybrid melalui pendekatan berbasis digital dan visitasi ke SMK yang dilakukan bersama jaringan main diler sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Dalam monitoring ini, setiap SMK melakukan assesment mandiri terhadap beberapa point terkait sarana prasarana pendukung dan implementasi kurikulum TBSM Astra Honda.

Di Pulau Lombok, AHM bersama main diler Astra Motor NTB mengunjungi SMK Negeri 1 Gangga sebagai destinasi pertama.

Sekolah yang berada di pesisir utara Pulau Lombok ini sempat terdampak bencana gempa yang menyebabkan lumpuhnya fasilitas belajar di sekolah.

Dalam kunjungan, AHM memberikan donasi 1 motor pada 18 November 2021.

Selain itu, Yayasan AHM juga memberikan donasi Rp 50 juta untuk membantu proses pemulihan sekolah melalui pemberian seperangkat alat praktik untuk mendukung proses belajar mengajar Kurikulum TBSM Astra Honda.

Monitoring SMK di Lombok juga dilakukan AHM ke SMK yang telah tersertifikasi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK), yaitu SMK Negeri 2 Praya Tengah pada 22 November 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved