Breaking News:

Astra Motor Yogyakarta

Pemilik Bengkel Alumni Binaan AHM Ini Tetap Untung di Masa Pandemi, Berikut Kiat Suksesnya

Pemilik bengkel binaan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) ini berbagi kiat sukses untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: deni setiawan
PT ASTRA HONDA MOTOR
Para peserta AHYPP Batch #3 sedang mengikuti Pelatihan Basic yang dilakukan secara Virtual pada 30 November hingga 2 Desember 2021. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA Pandemi yang saat ini belum usai terus memberikan tantangan bagi banyak pelaku usaha, termasuk alumni SMK pebengkel muda sepeda motor yang tergabung dalam program Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP).

Berbekal pengalaman berjuang mempertahankan usahanya selama pandemi, para pemilik bengkel binaan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) ini berbagi kiat sukses untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya.

Baca juga: Astra Motor Yogyakarta Gelar Regional Virtual Safety Riding Competition 2021, Ini Pemenangnya

Baca juga: Selamat Kepada Siswa SMK Tri Mitra Karawang, Terbaik Pertama Kompetisi VVC Astra Honda Motor

Baca juga: Putaran Ketiga ATC 2021 di Sirkuit Mandalika NTT - Ini Persiapan Enam Pebalap Astra Honda Motor

Baca juga: Pebalap Astra Honda Mario Aji Bakal Balap Semusim Penuh di GP Moto3 2022, Berikut Persiapannya

Pemilik bengkel binaan yakni I Putu Agus Eka Guncara Bisma asal Kabupaten Karangasem- Bali berhasil meningkatkan pendapatan hingga ± 18 persen per bulan di masa pandemi.

Alumni SMK Negeri 1 Manggis - Bali ini, menyampaikan beberapa kiat sukses kepada para pemilik bengkel binaan Yayasan AHM terpilih angkatan ketiga yakni pada 30 November hingga 1 Desember 2021.

"Pandemi memicu kita semua untuk semakin kreatif dan adaptif."

"Agar bengkel tetap ramai dikunjungi konsumen dalam kondisi apapun, termasuk pandemi."

"Kita harus berupaya memberikan kenyamanan kepada konsumen saat berkonsultasi maupun menunggu servis, kelengkapan sparepart, dan garansi servis yang diberikan untuk menjaga kepercayaan konsumen," papar I Putu Agus.

Melalui usaha bengkelnya ini, pemuda Bali yang lulus SMK pada 2012 ini kini sudah mampu memberikan kesempatan bagi pelajar SMK untuk dapat Praktik Kerja Lapangan di bengkelnya.

Alumni SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor ini menjadi panutan bagi anak muda yang menggeluti dunia pendidikan vokasi di Pulau Dewata.

Pada periode 2020 - 2021, sebagian besar bengkel binaan yang tergabung dalam program AHYPP angkatan pertama dan kedua mampu bertahan bahkan membukukan kenaikan omzet setiap bulannya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved