Breaking News:

Berita Banyumas

Seluruh Atlet PON Papua asal Banyumas Dapat Tali Asih dari Pemkab, Nilainya Mulai Rp 1 Juta

Pemkab Banyumas memberikan tali asih kepada 20 atlet dan dua pelatih asal Banyumas yang bertanding pada PON XX Papua 2021.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB BANYUMAS
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono memberikan tali asih kepada atlet Banyumas yang berlaga di PON Papua 2021, di Sasana Joko Kaiman, Komplek Pendopo Si Panji, Purwokerto, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Pemkab Banyumas memberikan tali asih kepada 20 atlet dan dua pelatih asal Banyumas yang bertanding pada PON XX Papua 2021.

Tali asih ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, di Sasana Joko Kaiman Komplek Pendopo Si Panji, Purwokerto, Senin (1/11/2021).

Besaran tali asih yang diberikan kepada para atlet bervariasi, tergantung medali yang didapat. Mulai Rp 1 juta sampai Rp 7,5 juta.

Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan mengatakan, pada gelaran PON XX Papua 2021, Banyumas mengirimkan 20 atlet dan dua pelatih.

Mereka berlaga di cabang olahraga (cabor) menembak (1 atlet), senam (1 atlet), bola tangan (4 atlet), lempar pembing (1 atlet), lari 400 m (1 atlet), taekwondo (4 atlet), sepak takraw (3 atlet), bulutangkis (2 atlet), dan paralayang (2 atlet).

Baca juga: Mendoan Banyumas Ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia. Ini Sejarah dan Maknanya

Baca juga: Dijuluki Ratu Ular, Nenek Asal Purwokerto Banyumas Kerap Bantu Warga Tangkap dan Koleksi 75 Ular

Baca juga: Bupati Husein Luncurkan Kopi Seruni, Ingin Jadi Kopi Andalan Banyumas

Baca juga: PHRI Banyumas Kecewa Cuti Bersama Nataru Ditiadakan, Khawatir Okupansi Anjlok Lagi

Dari ke 20 atlet Banyumas, Bambang mengatakan, sembilan atlet di antaranya menyumbang medali untuk kontingen Jawa Tengah.

Kesembilan atlet tersebut adalah Damar Aziz Prasetya, atlet Paralayang, yang berhasil meraih Emas di nomor lintas alam beregu putra.

Damar juga meraih perak di nomor lintas alam tandem beregu putra, dan meraih perunggu di nomor ketepatan mendarat beregu putra.

Muhibin, atlet paralayang yang satu regu dengan Damar, berhasil meraih emas di nomor lintas alam beregu putra.

Dia juga meraih perak di nomor lintas alam tandem beregu putra dan meraih perunggu di nomor ketepatan mendarat beregu putra.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved