Breaking News:

Berita Tegal

Rodjo Tater Pangkah Tegal Mulai Dibuka untuk Wisatawan, Sekali Masuk Dibatasi 500 Pengunjung

Objek wisata edukasi Rodjo Tani Ternak (Tater) Pangkah di Kabupaten Tegal, mulai dipadati pengunjung, Minggu (12/9/2021).

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA
Pengunjung berfoto di satu sudut objek wisata edukasi Rodjo Tani Ternak (Tater) di Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Objek wisata edukasi Rodjo Tani Ternak (Tater) Pangkah di Kabupaten Tegal, mulai dipadati pengunjung, Minggu (12/9/2021).

Sejak Rabu (8/9/2021), pemerintah setempat memang mengizinkan destinasi wisata, baik yang dikelola pemkab, swasta, maupun pemerintah desa, beroperasi lagi namun secara terbatas.

Hal ini menyusul status Tegal pada level 2 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 39 Tahun 2021.

Dalam aturan itu, sektor wisata boleh buka atau beroperasi lagi dengan kapasitas pengunjung maksimal 25 persen.

Manager Marketing dan Produksi Rodjo Tater Lukman Khakim mengungkapkan, objek wisata tersebut bisa menampung hingga 4000 pengunjung dalam sekali buka.

Baca juga: Maknyus, Ayam Geprek di Tegal Ini Sambalnya Khas Yogyakarta, Seporsi Cuma Rp 10 Ribu

Baca juga: Inilah Seblak Jeletot, Kuliner Favorit Warga Tegal Saat Ini, Gurih Pedas Manisnya Pas di Lidah

Baca juga: Mengaku Dukun dan Bisa Sembuhkan Penyakit, Tukang Pijat di Tegal Cabuli Remaja hingga Hamil

Baca juga: Wisata Batal Buka di Tegal, Pedagang Kecewa Pasrah, Hadi Santoso: Terlanjur Sudah Utang Modal

Untuk membatasi wisatawan, pihaknya pun memberlakukan sistem buka tutup.

"Saat wisatawan di dalam sudah mencapai 500 orang maka pintu depan atau loket ditutup," ujarnya saat ditemui memantau pembukaan Tater, Minggu.

Lukman mengatakan, saat pengunjung di dalam mulai keluar, pintu masuk objek wisata yang berlokasi di Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, itu dibuka lagi.

"Karena biasanya, pengunjung paling ramai saat weekend, Sabtu dan Minggu, maka kami batasi dengan sistem buka tutup maksimal 500 orang."

"Sedangkan rata-rata pengunjung saat weekday 300-500 orang per hari. Intinya, kami mematuhi aturan maksimal pengunjung 25 persen," ungkap Lukman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved