Breaking News:

Berita Banyumas

Pemkab Banyumas Luncurkan Sipujamas, Aplikasi Berisi Daftar Terbaru Perusahaan dan Tenaga Kerja

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perusahaan dan Ketenagakerjaan Banyumas (Sipujamas), Selasa (7/9/2021)

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB BANYUMAS
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menyalurkan bantuan di sela peluncuran aplikasi Sistem Informasi Perusahaan dan Ketenagakerjaan Banyumas (Sipujamas), Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perusahaan dan Ketenagakerjaan Banyumas (Sipujamas), Selasa (7/9/2021).

Aplikasi ini diharapkan dapat mewujudkan big data yang akurat, terbaru, serta dapat dipertanggungjawabkan dari perusahaan yang ada di Banyumas, terkait ketenagakerjaan mereka.

Aplikasi ini diawasi langsung Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas.

Saat peluncuran, Wakil Bupati Sadewo didampingi Kepala Dinnakerkop UKM Banyumas Joko Wiyono dan Kabid Hubungan Industrial Susanti Tri Pamuji sebagai inisiator aplikasi.

"Saya mengharapkan, data yang dirangkum dalam aplikasi Sipujamas bisa disinergikan, disinkronkan, dan diharmonisasikan dengan data-data di instansi terkait lain."

"Jangan sampai ada data yang berbeda secara mencolok, yang membuat kita justru menjadi bingung dan sulit dalam mengambil keputusan akibat adanya perbedaan data," ujarnya dalam rilis, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: 35 Atlet dan Pendamping Asal Banyumas Perkuat Tim Jateng di PON Papua 2021, Berikut Nama-namanya

Baca juga: Dinilai Lebih Efektif, Bupati Banyumas Minta Formas Ikut Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi ke Anak

Baca juga: Status PPKM Banyumas Masih Level 3, Bupati Achmad Husein: Penyebabnya Karena Delay Data

Baca juga: Begini Cara SDN Panambangan Banyumas Terapkan Belajar Tatap Muka, Diberlakukan Sejak 2 September

Ia juga meminta Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas lebih aktif jika ingin data yang disajikan Sipujamas benar-benar berfungsi.

Kepala Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas Joko Wiyono menambahkan, keuntungan yang diperoleh perusahaan dengan mengisi aplikasi Sipujamas terutama untuk melihat eksistensi perusahaan tersebut.

Salah satunya, bentuk layanan yang berkaitan dengan hak-hak pekerja.

"Di setiap perusahaan ada serikat pekerja. Kalau nanti datanya sudah masuk ke Sipujamas akan terdeteksi, perusahaan itu ada organisasi mitranya atau tidak ada."

"Dalam aplikasi Sipujamas juga akan terdeteksi kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di masing-masing perusahaan," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti)

Baca juga: Pandemi Covid Belum Berakhir, Bagaimana Nasib Dieng Culture Festival Tahun Ini?

Baca juga: Liga 1 Bisa Digelar di Luar Jakarta, PT LIB Pertimbangkan Kemungkinan Laga di Jawa Barat

Baca juga: 2 Napi WNA Jadi Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang, 81 Napi Selamat Dipindahkan

Baca juga: Belum Atau Menolak Vaksinasi Dosis Kedua, Ratusan Guru di Kudus Dilarang Mengajar

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved