Breaking News:

Berita Batang

Desa Plelen Raih Juara 1 Lomba Kampung Zero Covid di Kabupaten Batang, Ini Keunggulannya

Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, meraih juara 1 lomba Kampung Zero Covid-19 kategori desa, di wilayah Kabupaten Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji saat melakukan penilaian lomba kampung Zero Covid-19 di Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BATANG - Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, meraih juara 1 lomba Kampung Zero Covid-19 kategori desa, di wilayah Kabupaten Batang.

Sementara, juara 2, diraih Desa Brokoh, Kecamatan Wonotunggal, dan juara 3, diraih Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar.

Juara ini diperoleh dari penilaian dewan juri yang terdiri dari bupati Batang, Kodim 0736, polres, Dinas Sapol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan Batang.

Sementara, untuk kategori rukun tangga (RT) di wilayah Kecamatan Batang, juara 1 diraih RT 04 RW 04 Desa Kalisalak; juara 2, RT 03 RW 01 Desa Kalipucang Wetan; dan, juara 3, RT 04 RW 05 Desa Denasri Kulon.

Kategori rukun tangga (RT) di wilayah Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, juara 1, RT 01 RW 03 Kelurahan Proyonanggan Selatan; juara 2, RT 02 RW 10 Keluarahan Kauman; juara 3, RT 01 RW 10 Kelurahan Sambong.

Baca juga: Jemur Bonsai di Halaman Kantor Desa, Cara Pencinta di Warungasem Batang Kenalkan Bonsai ke Warga

Baca juga: Menikmati Pantai Sicepit Batang: Berjalan di Antara Pohon Cemara atau Makan di Atas Kapal Besar

Baca juga: Bupati Batang Beri Sinyal Gelar PTM: Tapi Kalau Ada Guru dan Siswa Langgar Prokes, Kembali Daring

Baca juga: Hadiri Acara Hajatan Sistem Lantaru Ketua KPU Batang, Bupati Wihaji: Bagus dan Bisa Dicontoh

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Batang dr Utariyah Budiastuti mengatakan, perlombaan tersebut menjadi satu di antara upaya Pemkab Batang untuk mencapai Kabupaten Batang Zero Covid-19.

"Ini bukan sekadar lomba tapi harus berkesinambungan sehingga maksud dari lomba yang diinisiasi Bapak Bupati Wihaji bisa tercapai, yakni zero Covid atau nol kasus," tuturnya, Minggu (5/9/2021).

Utariyah menjelaskan, lewat lomba tersebut, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk melindungi sesama dengan disiplin protokol kesehatan.

Warga juga memiliki bekal serta kemampuan pertolongan pertama saat ada warga yang terpapar Covid-19 sehingga tidak menular.

"Tujuan lomba ini juga agar masyarakat memiliki kepedulian sesama warga, berdaya membangun sarana prasarana protokol kesehatan, semisal tempat cuci tangan, masker, dan berdaya menjalankan pola hidup sehat di lingkungan rumah," jelasnya.

Dia juga meminta warga tetap berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan kendati angka Covid-19 di Kabupaten Batang saat ini menurun dan status PPKM di Level 2.

"Ini yang harus kita benar-benar jaga, disiplin prokes jangan sampai lepas agar kasus terus menurun dan Batang bisa mencapai zero Covid-19," ujarnya. (*)

Baca juga: Bupati Banyumas Luncurkan Rumah Sakit Tanpa Dinding di RSK Mata Purwokerto: RS yang Cari Warga Sakit

Baca juga: Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Dinkes Kota Semarang Targetkan Vaksinasi Pelajar Rampung September

Baca juga: Selamat! Jadi Duta Wisata Karanganyar, Femas dan Gioknio Dinobatkan sebagai Putra Putri Lawu 2021

Baca juga: Sempat Unggah Bantahan Korupsi, Akun Instagram Bupati Banjarnegara Tiba-tiba Raib

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved