Breaking News:

Penanganan Covid

Serbuan Vaksinasi Covid di Tegal Berlangsung hingga Kamis, Tersedia 30 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

TNI Angkatan Laut Koarmada II Surabaya menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Bupati Tegal Umi Azizah dan Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, memantau serbuan vaksinasi Covid-19 hari pertama di Gor Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - TNI Angkatan Laut Koarmada II Surabaya menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal. Tersedia 30 ribu dosis vaksin Sinovac bagi warga setempat yang belum mendapatkan vaksin.

Program serbuan vaksin ini merupakan bagian dari upaya TNI Angkatan Laut Koarmada II Surabaya membantu pemerintah mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Program serbuan vaksinasi berlangsung dua hari, Rabu (25/8/2021) sampai Kamis (26/8/2021), di empat lokasi yaitu Gor Trisanja Slawi, Sarana olahraga Desa Kalibakung Balapulang, Objek Wisata Purwahamba Indah (Purin), dan di Pondok pesantren Ma'hadut Tholabah.

Vaksinasi bagi warga berusia 18 tahun ke atas itu dilaksanakan serentak mulai pukul 07.00 WIB-16.00 WIB.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 395 tenaga kesehatan sebagai vaksinator.

"Kami menyiapkan kurang lebih 30 ribu dosis vaksin sinovac untuk dua hari pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19. Saya sangat berharap, selama dua hari ini, semuanya bisa dihabiskan, kami sangat senang dan bangga jika dosis yang tersedia bisa dihabiskan tanpa sisa," ungkapnya.

Baca juga: KRI Makassar Bersandar, Angkut 200 Nakes untuk Serbuan Vaksin di Tegal dan Pekalongan

Baca juga: Bertahan Kurang dari Dua Hari, Bayi Kembar Siam di Tegal Akhirnya Meninggal

Baca juga: Alhamdulillah Sudah Lega, Nakes RSUD Kardinah Tegal Sudah Disuntik Vaksin Moderna

Baca juga: 15 Camat di Tegal Dinyatakan Langgar Prokes, Terancam Denda Masing-masing Rp 100 Ribu

Pangkoarmada II Iwan berterima kasih kepada Bupati Tegal Umi Azizah, Forkompinda Kabupaten Tegal, kepolisian, kodim, kejaksaan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berkenan memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 ini.

"Khusus hari ini, sampai pukul 11.58 WIB, kurang lebih ada 5 ribu jiwa sudah tervaksinasi di empat lokasi berbeda. Sehingga, sampai sore nanti, saya harap bisa mencapai 10 ribuan dosis vaksin (yang disuntikkan)," harapnya.

Masih di lokasi yang sama, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku, awalnya kaget mendapat kabar bahwa TNI Angkatan Laut Koarmada II berencana mengadakan kegiatan serbuan vaksin di Kabupaten Tegal.

Namun, ia juga merasa senang dan berterima kasih karena Ganjar menyebut, kegiatan vaksinasi seperti ini merupakan bentuk ikhtiar supaya masyarakat aman dan bisa segera beraktivitas seperti biasa dengan suasana baru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved