Breaking News:

Berita Purbalingga Hari Ini

Pesan Ganjar Kepada Pedagang Pasar Rakyat Panican Purbalingga: Jaga Kebersihan, Pilah Sampahnya

Revitalisasi Pasar Rakyat Panican Purbalingga merupakan komitmen Pemprov Jateng untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan di bidang perdagangan. 

PEMKAB PURBALINGGA
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meresmikan hasil revitalisasi Pasar Rakyat Panican, Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan hasil revitalisasi Pasar Rakyat Panican, Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/6/2021). 

Pada kesempatan ini, Gubernur Ganjar berpesan agar para pedagang yang menempatinya selalu menjaga kebersihan pasar.

"Tolong dijaga kebersihannya, jaga betul, kalau mulainya seperti ini, nanti di akhir juga seperti ini, jadi nanti sampah dikelola baik." 

"Syukur-syukur sampahnya dipilah, organik dan anorganik agar bisa dikelola, mumpung masih baru," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (3/6/2021). 

Baca juga: Dongkrak Penerbangan di JB Soedirman Purbalingga, Gubernur Ganjar Usulkan Adanya Paket Wisata

Baca juga: Gubernur Ganjar: Bandara JB Soedirman Purbalingga, Impian Warga Selatan Jateng Sejak Dulu Kala

Baca juga: Bandara JB Soedirman Purbalingga Layani Penerbangan Perdana: Isa Sengaja Datang 3 Jam Lebih Awal

Baca juga: Disnaker Purbalingga Diserbu Pencari Kartu Kuning, Sejumlah Perusahaan Mulai Buka Lowongan Kerja

Ganjar juga berpesan, agar pada saatnya nanti pembagian lapak dagangan untuk dimusyawarahkan secara baik, jangan saling berebut. 

Disamping itu juga para pedagang harus tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

Gubernur menyampaikan, revitalisasi Pasar Rakyat Panican ini merupakan komitmen Pemprov Jateng untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan di bidang perdagangan. 

Seperti yang diketahui, pasar ini dibangun bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2020. 

Pekerjaan ini terlelang seharga Rp 6.144.810.000 dan dikerjakan oleh PT Karisma Cipta Tunggal dengan konsultan pengawas CV Andalan Cipta Mandiri.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mewakili seluruh pedagang Pasar Rakyat Panican berterima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan perhatian terhadap pembangunan Pasar Panican.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved