Berita Banyumas Hari Ini

Kasus Dugaan Korupsi Pengalihan Aset PT KAI di Purwokerto, Potensi Kerugian Capai Rp 8 Miliar

Kajari mengatakan, kasus dugaan korupsi itu yang terkait dengan pengalihan aset PT KAI di Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: deni setiawan
TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Kepala Kejari Purwokerto, Sunarwan saat ditemui Tribunbanyumas.com, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Saat ini banyumas.tribunnews.com/tag/kejari-purwokerto' title='Kejari  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto'>Kejari  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto tengah mengusut kasus dugaan korupsi di lingkungan banyumas.tribunnews.com/tag/pt-kai-daop-v-purwokerto' title='PT KAI Daop V  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto'>PT KAI Daop V  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto. 

Dugaan korupsi tersebut memiliki potensi kerugian negara berkisar Rp 6 miliar hingga Rp 8 miliar.

"Pengusutan kasus ini dalam dua pekan belakangan." 

"Kasus ini sudah naik ke penyidikan." 

"Secara pasti belum menghitung kerugian negara, namun demikian, potensi kerugian negara berkisar antara Rp 6 miliar hingga Rp 8 miliar," ujar Kepala Kejari Purwokerto, Sunarwan kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (7/5/2021). 

Baca juga: Sekda Banyumas Ingatkan ASN Tak Minta dan Terima Gratifikasi Lebaran, Termasuk Parcel Makanan

Baca juga: Tak Hanya Mercon dan Miras, Polresta Banyumas Sasar Knalpot Brong dalam Operasi Pekat Ramadan

Baca juga: Berkonsep Seribu Bulan Sabit, Pembangunan Masjid Agung Purwokerto Dimulai, Desain Ridwan Kamil

Baca juga: Karena Laporan Istri, Wagiman Jalani Karantina Lima Hari di GOR Satria Purwokerto, Begini Ceritanya

Sampai saat ini banyumas.tribunnews.com/tag/kejari-purwokerto' title='Kejari  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto'>Kejari  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto telah memeriksa 15 hingga 20 orang saksi. 

Saksi yang dimintai keterangan berasal dari pihak banyumas.tribunnews.com/tag/pt-kai-daop-v-purwokerto' title='PT KAI Daop V  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto'>PT KAI Daop V  banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto, dan saksi-saksi lainnya. 

Kajari mengatakan, kasus ini merupakan dugaan korupsi yang terkait dengan pengalihan aset di Jalan Jenderal Soedirman banyumas.tribunnews.com/tag/purwokerto' title='Purwokerto'>Purwokerto. 

Lanjut banyumas.tribunnews.com/tag/sunarwan' title='Sunarwan'>Sunarwan, jika aset-aset yang berada di lokasi setempat memang disewakan atau ditempati oleh pihak ketiga.

Dalam pengalihan aset ada dugaan prosedur pengalihannya tidak sesuai ketentuan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved