Breaking News:

Berita Banyumas

Jelang Lebaran, 144 Porter di 7 Stasiun Terima Bantuan Sembako dari PT KAI Daop 5 Purwokerto

PT Kereta Api Indonesia memberikan santunan senilai Rp 36 juta kepada porter stasiun di wilayah kerja KAI Daop 5 Purwokerto, Senin (3/5/2021).

TRIBUNBANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Vice Presiden Daop 5 Purwokerto Joko Widagdo menyerahkan paket sembako kepada porter di Stasiun Purwokerto, Senin (3/5/2021). Bantuan juga diberikan kepada seluruh porter yang bertugas di stasiun di wilayah kerja KAI Daop 5 Purwokerto. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia memberikan santunan senilai Rp 36 juta kepada porter stasiun di wilayah kerja KAI Daop 5 Purwokerto, Senin (3/5/2021).

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadan Tahun 2021.

Santunan yang diberikan berupa paket sembako gratis senilai Rp 250 ribu per paket, untuk 144 porter di berbagai stasiun kereta api.

Setiap paket tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan, sarden, dan sirup.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Calon Penumpang Kereta Bisa Cek Covid Pakai GeNose di Stasiun Purwokerto

Baca juga: 201 Kendaraan Pemudik Sudah Stay di Banyumas, Hasil Screening di Tiga Pospam Perbatasan

Baca juga: Data Sepekan Melalui Aplikasi Polisine Inyong: Sudah Ada 1.789 Pemudik Masuk Banyumas

Pembagian paket sembako dilakukan serentak di tujuh stasiun wilayah kerja KAI Daop 5 Purwokerto, yaitu Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Gombong, Kebumen, Kroya, Maos, dan Sidareja.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada porter stasiun yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun," ujar Vice Presiden Daop 5 Purwokerto Joko Widagdo dalam acara, Senin.

Joko Widagdo mengatakan, pandemi Covid-19 berimbas pada penurunan volume pelanggan kereta api.

Dampak pandemi tersebut juga turut dirasakan para porter di stasiun, yang selama ini bergantung kepada para pelanggan yang menggunakan jasanya.

Porter di stasiun merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api.

Tidak jarang, porter juga membantu pelanggan KAI terkait informasi perjalanan dan fasilitas yang ada di wilayah stasiun tersebut.

Baca juga: Geram Lihat Ribuan Warga Berkerumun di Alun-alun saat Malam, Bupati Kudus Ancam Siapkan Water Cannon

Baca juga: Investor Turki Minati Berinvestasi di Jawa Tengah, Dubes Iqbal: Termasuk Handycraft Laku Keras

Baca juga: Praktis Disiapkan untuk Menu Sahur, Ini Resep Sosis Goreng Saus Kari

Baca juga: Jumadi Berteriak Minta Tolong, Lihat Asap Keluar dari Rumah Tetangganya di Kutasari Purbalingga

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan dalam rangka membantu pihak-pihak yang membutuhkan bantuan.

"Semoga, bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan pokok para porter di tengah situasi pandemi Covid-19," katanya. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved