Breaking News:

Berita Purbalingga

TMMD Buka Jalan Baru di Purbalingga, Jarak Tempuh Desa Tumanggal-Tegalpingen Lebih Dekat 10 Km

Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggungjawab Operasi TMMD mengecek langsung pelaksanaan TMMD di Desa Tumanggal Purbalingga, Kamis (18/3/2021).

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggungjawab Operasi TMMD dipimpin langsung oleh Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda TNI Kusworo meninjau lokasi TMMD di Desa Tumanggal, didampingi Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun 2021 di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggungjawab Operasi TMMD, Kamis (18/3/2021).

Tim ini dipimpin langsung Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda TNI Kusworo.

Pengawasan dan Evaluasi ini dilakukan guna mengetahui capaian tujuan, mengukur kinerja satuan TMMD, dan melihat sejauh mana sinergitas lintas sektor yang terjalin di lapangan.

Ketua Tim Wasev PJO TMMD Marsekal Muda TNI Kusworo, usai melakukan kunjungan lokasi, menyampaikan, program pekerjaan fisik pembuatan Jalan Tumanggal-Tegalpingen 2.000 meter ini merupakan langkah yang positif dan bermanfaat.

"Ketika saya tadi melihat secara nyata dari pembangunan yang ada, kita buka jalan. Yang tadinya kalau ditempuh selama ini bisa 12 -15 kilometer, tapi begitu kita buka jalan di sini, hanya sekitar 2 kilometer saja. Dengan adanya akses jalan terbuka sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya dalam rilis yang diterima.

Baca juga: Setelah Jalan Baru Dibuka TMMD, di Desa Tegalpingen Purbalingga Diharapkan Ada Track Paralayang

Baca juga: Waaster Kasdam IV Diponegoro Cek TMMD di Purbalingga, Ingatkan Pentingnya Sinergi Berbagai Pihak

Baca juga: Buruh Bangunan Curi Sepeda di Kejobong Purbalingga, Berdalih Tak Punya Uang akibat Sepi Pekerjaan

Baca juga: Tertangkap Petugas, Wanita Pencuri di Pasar Bobotsari Purbalingga Nekat Anjlok dari Lantai 2

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas SH MHan menyampaikan, kegiatan TMMD Reguler kali ini dibiayai dari tiga sumber anggaran.

Di antaranya, DUK Mabes TNI sebesar Rp 340 juta, APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 185 juta, dan APBD Kabupaten Purbalingga Rp 600 juta.

Ada beberapa sasaran fisik dalam TMMD Reguler kali ini.

Di antaranya, pembuatan jalan baru sepanjang 2.000 meter dengan lebar 9 meter yang di dalamnya termasuk perkerasan jalan makadam, pembangunan gorong-gorong, dan pembangunan plat beton.

Selain itu, juga ada pemugaran tiga rumah tidak layak huni, khususnya untuk mereka yang terdampak bencana longsor.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved