Breaking News:

Berita Pendidikan

Ingin Lanjut S2? AGPAII Jateng dan Unwahas Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Guru PAI dan Muamalat

AGPAII Jawa Tengah dan Program Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang membuka beasiswa S2 Pendidikan Agama Islam (PAI).

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rika irawati
Tribunjatim
Ilustrasi Beasiswa. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah dan Program Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang membuka beasiswa S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan S2 Muamalat Angkatan ke-2 Tahun 2021.

Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah Muhammad Ahsan mengatakan, program beasiswa S2 tersebut merupakan tindak lanjut MoU antara DPW AGPAII Jawa Tengah dengan Program Pascasarjana Unwahas tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui studi lanjut.

"Nantinya, beasiswa berupa bantuan biaya pendidikan SPP dan SPI sebesar 50 persen. Program ini untuk membantu guru PAI, khususnya anggota AGPAII, meningkatkan kualifikasinya melalui studi lanjut," katanya, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Kuliah di Undip, Pemkab Batang Sudah Siapkan Beasiswa Tiap Tahun

Baca juga: Ingin Kuliah S2 di Inggris? Beasiswa Chevening bagi WNI Kembali Dibuka

Baca juga: Beasiswa bagi Siswa Kurang Mampu, Lazisnu Blora Biayai Sekolah hingga Beri HP untuk Belajar Daring

Baca juga: Kemenag Buka Beasiswa Tahun Ajaran 2021/2022 untuk Calon Siswa MAN, Ini Jadwal Seleksi dan Syaratnya

Ahsan mengatakan, pengalaman pada angkatan pertama, program ini sangat membantu guru PAI yang mau melanjutkan studi S2 dengan biaya yang sangat terjangkau dengan kualitas terbaik, yaitu akreditasi program studi S2 PAI dengan nilai A.

"Beasiswa ini berlaku untuk empat semester. Kalau peserta mengikuti secara baik, insyaallah, durasi empat semester bisa lulus," ucapnya.

Sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah, Hery Nugroho menambahkan, pendaftaran beasiswa tersebut dibuka sampai 23 Februari 2021.

Karenanya, Hery berharap kepada calon penerima beasiswa untuk segera mendaftar lewat cara mengunggah berkas pada tautan http://bit.ly/BeasiswaAGPAII_Unwahas21.

Berbagai berkas itu adalah KTA AGPAII, screen shoot like dan subscribe youtube DPW AGPAII Jateng, ijazah, dan transkrip S1 yang telah dilegalisir, rekomendasi dari DPD AGPAII Kabupaten/Kota, surat ijin belajar dari kepala sekolah, KTP yang masih berlaku, dan riwayat hidup.

Baca juga: Ingin Ringankan Beban 4 Difabel, Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Beri 4 Kursi Roda dan Walker

Baca juga: Cari Laptop Berprosesor Intel Core i3? Ini Daftar Merek dan Harganya di Bulan Februari 2021

Baca juga: Bisa Dicontoh, Karang Taruna Kabupaten Tegal Sulap Saluran Irigasi Jadi Lokasi Budi Daya Ikan Nila

Baca juga: Alun-alun Simpang Tujuh Kudus Ditata Ulang, PKL Bakal Direlokasi ke Wahid Hasyim dan Pangeran Puger

Selain itu, juga surat pernyataan sanggup menyelesaikan studi dalam empat semester ditandangani di atas materai, foto ukuran 3X4, proposal tesis, dan scan piagam penghargaan (kalau ada).

"Untuk seleksi administrasi, akan dilaksanakan pada 24 Februari dan diumumkan hasilnya pada tanggal 25 Februari. Dilanjutkan tanggal 27 Februari, digelar ujian kompetensi dan wawancara. Bagi yang lulus seleksi tahap dua, akan diumumkan pada tanggal 3 Maret 2021," paparnya.

Adapun materi ujian seleksi beasiswa adalah Tes Potensi Akademik (TPA), Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan wawancara. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved