Breaking News:

Imlek 2021

Ini Usaha dan Profesi yang Diramal Moncer di Tahun Kerbau Logam 2021

Tahun Kerbau Logam menurut penanggalan Tiongkok tinggal di depan mata. Sejumlah sektor usaha pun diyakini mendapat peruntungan selama tahun tersebut.

TRIBUNBANYUMAS/RIFQI GOZALI
Lampion dipasang di kawasan Pasar Gede Solo untuk menyambut Imlek, Jumat (17/1/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Tahun Kerbau Logam menurut penanggalan Tiongkok tinggal di depan mata. Sejumlah sektor usaha pun diyakini mendapat peruntungan selama tahun tersebut.

CEO & Founder Ara Hunter Hendra Martono Liem mengatakan, tahun kerbau logam merupakan tahun yin metal atau logam kecil. Dia mengibaratkan, yin metal sebagai logam-logam berbentuk kecil seperti jarum dan belati yang tersembunyi.

Hendra menilai, segala sesuatu yang berhubungan dengan yin metal dan unsur air, akan sangat tertolong tahun ini.

Pada enam bulan pertama tahun ini, merupakan momentum bagi sektor pertambangan, tetapi bagi tambang yang bersifat metal semisal nikel dan emas. Saham seperti PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bisa dilirik investor.

Ini Makna Tahun Kerbau dalam Imlek 2021 Menurut Chen Li Wei, Tiga Shio Dinilai Kurang Baik

Siap Sambut Datangnya Imlek 2021, Pengurus Kelenteng Tek Hay Kiong Tegal Gelar Ritual Buka Pintu

Imlek di Banyumas Sederhana: Sembahyang Massal Ditiadakan, Penyalaan Lilin Pengharapan Diwakilkan

Solo Imlek Festival Ditiadakan Tahun Ini, Kawasan Pasar Gede Dipastikan Nihil Lampion

Untuk saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO), meskipun cenderung turun saat ini, tetapi akan mulai bangkit lagi di Februari ini.

"Mereka akan mulai menemukan pijakannya dan start kembali. Metal based akan sangat bagus tahun ini," terang Hendra kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Sementara itu, pakar Fengshui Jessica Diana Kartika menyebut, ada sejumlah sektor dan profesi yang dianggap baik dan menguntungkan di tahun kerbau logam ini.

Diantaranya, yakni perbankan, asuransi, saham, keuangan, investasi, otomotif, mesin, alat berat, kontraktor baja, usaha besi, komputer, elektronik.

Sektor hasil bumi, kerajinan batu permata, pergudangan, perumahan, developer, kontraktor, bahan bangunan, kelontong, makanan jadi, pendidikan, kerajinan tangan, hingga sektor sumber daya manusia juga dianggap baik dan menguntungkan tahun ini.

Bhabinkamtibmas dan Nakes Polres Banjarnegara Siap Terjun Jadi Tracer dan Vaksinator Covid

Facebook Bakal Batasi Konten Politik di News Feed di Indonesia, Begini Dampak bagi Pengguna

Tega, Ayah di Brebes Siram Air Panas Anak Tiri Gara-gara Terganggu Suara Berisik saat Tidur

Demi Dapatkan Elpiji Bersubsidi, Emak-emak di Tanjungkarang Kudus Rela Terjang Banjir

Sektor rumah makan, kafe, hiburan malam, marketing, biro jasa, usaha roti, apotek, dokter, minyak pembakar, kaca, kimia, listrik, studio tv atau radio, bengkel las, dinilai cukup baik namun membutuhkan perjuan berat.

Kemudian, sektor busana, rumah mode, arsitek, sekretaris, akuntan, konsultan, reklame, seniman, notaris, wartawan, percetakan, penerbit, toko buku, kertas, perkebunan, perkayuan, toko obat, mebel, jamu, toko bunga, video, dan foto, dinilai akan mengalami persaingan ketat, terdapat konflik namun bisa sukses.

Sementara, sektor yang dinilai tidak baik dan banyak hambatan dia ntaranya pariwisata, travel, hotel, ekspedisi, transpotasi, distributor, ekspor, impor, pelayaran, perikanan, minyak goreng, salon kecantikan, kedai minum, ikan hias, taman hiburan. (*)

Artikel ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Ini sektor usaha dan profesi yang diramal bersinar di tahun kerbau logam.

Editor: rika irawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved