Breaking News:

Jateng Travel Guide

Ingin Nikmati Kamping di Pinggir Pantai? Datang Saja ke Pantai Glagah Wangi, Wisata Baru di Demak

Tak hanya menawarkan pemandangan lautan lepas, pantai yang juga dikenal sebagai sebagai wisata Istambul ini juga menawarkan tempat kamping.

TRIBUNBANYUMAS/MUHAMMAD YUNAN SETIAWAN
Wisatawan sedang berfoto di Pantai Glagah Wangi Istambul, Desa Tambak Bulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak, Sabtu (12/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, DEMAK - Pantai Glagah Wangi yang terletak di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, menjadi destinasi yang mulai popoler di kalangan anak muda.

Tak hanya menawarkan pemandangan lautan lepas, pantai yang juga dikenal sebagai sebagai wisata Istana Tambakbulusan (Istambul) ini juga menawarkan tempat kamping.

Musahadi, Ketua Bumdes Desa Tambakbulusan memaparkan, fasilitas ini diperuntukkan bagi pengunjung yang telah mendapat izin dari desa setempat.

"Izin untuk melakukan kamping, sementara ini kami perkenankan untuk instansi, organisasi, dan komunitas-komunitas yang legal. Izinnya harus lewat desa," kata Musahadi, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Serunya Menikmati Sunset di Pantai Glagah Wangi Istambul Demak

Baca juga: Nelayan, Pelajar, TNI, dan Polri Ikuti Upacara Bendera di Pantai Glagah Wangi Istambul Demak

Baca juga: Flyover Ganefo Kabupaten Demak Rampung 2021, Anggarannya Capai Rp 109 Miliar

Baca juga: Mugiyono Dipecat PDIP, Maju Pilkada Demak Bersama Partai Lain

Bagi pengunjung yang telah mendapat izin berkemah di pantai ini, kata Musa, mendapat fasilitas sesuai kebutuhan kamping, di antaranya lampu penerangan hingga katering.

Fasilitas kamping ini diberikan di luar jam pengunjung.

"Sudah banyak sekali yang melakukan pengajuan. Cuma, karena pandemi, agak kami rem. Intinya, bagi yang melakukan kamping di sini, karena ini tempat wisata, harus sudah bersih di saat ada pengunjung," terangnya.

Pantai Glagah Wangi telah masuk dalam 10 nominasi destinasi wisata baru yang dihelat Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Pantai Glagah Wangi menawarkan berbagai wahana yang dapat memanjakan pengunjung.

Cukup merogoh kocek Rp 15.000, pengunjung sudah bisa menikmati pantai yang memiliki dermaga tempat sejumlah perahu ditambatkan, juga tracking ke hutan mangrove.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved