Breaking News:

HUT Ke 75 RI

Nelayan, Pelajar, TNI, dan Polri Ikuti Upacara Bendera di Pantai Glagah Wangi Istambul Demak

Ratusan warga Demak menggelar upacara bendera di Pantai Glagah Wangi Istambul Demak, Kamis (13/8/2020).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: rika irawati
Istimewa/Pendim Demak
Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Pantai Glagah Wangi Istambul, Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak, Kamis, (13/8/2020). 

 TRIBUNBANYUMAS.COM, DEMAK - Ratusan warga yang berasal dari kalangan nelayan, pelajar, sukarelawan, beserta anggota TNI/Polri menggelar upaca pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Glagah Wangi Istambul, Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, pada Kamis (13/8/2020).

Acara yang diprakasai Kodim 0716/Demak tersebut terbilang unik. Karena semua peserta upacara berada di perahu dan membentuk formasi angka 17-08-1945 di perairan pantai. Angka yang menunjukkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Republik Indonesia.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, kegiatan peringatan ulang tahun ke-75 RI di Pantai Istambul sebagai bagian dari bentuk kecintaan kepada NKRI.

"Penghormatan terhadap para pahlawan dan rasa syukur kepada Tuhan atas nikat merdeka diraih Indonesia," tambahnya dalam keterangan tertulis.

Di Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis atau Pancasilais

Hore, Ibu Rumah Tangga dan Korban PHK Dapat Ajukan Kredit Bunga Nol Persen Hingga Rp 10 Juta

Susi Pujiastuti Buka 6 Lowongan Kerja Bagi Fresh Graduate, Berminat?

Bupati Bogor Rachmat Yasin Ditangkap KPK Terkait Dugaan Korupsi dan Gratifikasi

Jangan Lupa, Hari Ini SBMPTN 2020 Diumumkan Pukul 15.00. Berikut Linknya

Selain itu juga, dia menambahkan pelaksanaan upacara di Pantai Glagah Wangi ini juga sebagai ajang promosi berkenaan dengan terpilihnya Pantai Istambul sebagai kandidat destinasi wisata baru yang mempunyai prospek menjanjikan ke depan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Perekonomian masyarakat harus semakin membaik, salah satunya dengan mendorong agar potensi wisata bisa berkembang dan menarik kunjungan wisatawan," kata Ufiz menambahkan. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved