Breaking News:

Teror Virus Corona

Wali Kota Semarang Positif Covid-19, Tak Bergejala Tapi Tetap Dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Positif COvid-19. Saat ini, yang bersangkutan tengah dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Perwakilan keluarga Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Setyo Maharso, bersama Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita Kadarlusman dan Ketua Tim Relawan Hendi-Ita Arnaz Agung Andrarasmara, memberikan keterangan pers terkait kondisi Hendi, Selasa (3/11/2020) malam. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi positif Covid-19. Saat ini, politisi yang tengah mengambil cuti untuk kampanye sebagai peserta pilkada Kota Semarang itu dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Kabar ini dibenarkan keluarga Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, Selasa (3/11/2020) malam.

Diwakili oleh Setyo Maharso, kakak ipar Hendi, pihak keluarga mengonfirmasi ihwal hasil swab test Hendi yang menunjukkan positif Covid-19.

Maharso mengungkapkan, Hendi dinyatakan positif Covid-19 pada swab test keempat yang dilakukannya sepanjang masa kampanye, setelah dalam tiga swab test sebelumnya selalu menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: Lurah dan 5 Staf Kelurahan Manyaran Kota Semarang Positif Covid-19, Pelayanan Diambil Alih Kecamatan

Baca juga: 2.500 Alat Peraga Kampanye di Kota Semarang Langgar Aturan, Akan Ditertibkan Pekan Depan

Baca juga: Tak Digaji, Kakek di Kota Semarang Ini Ikhlas Bantu Pemakaman Ratusan Korban Covid-19

Baca juga: Hendi Nyamar Jadi Driver Ojol, Cara Lain Calon Wali Kota Semarang Serap Aspirasi Warga

Secara detail, Maharso menerangkan, hasil swab test Hendi yang keempat keluar pada Minggu (1/11/2020) malam. Namun, meskipun begitu, keluarga saat itu masih harus menunggu kepastian dari dokter yang menangani.

Maka dari itu, Maharso menekankan tidak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutupi kondisi Hendi.

"Hari ini, kami sudah dapat kepastian tersebut. Maka, kami baru bisa bertemu untuk mengonfirmasi," tutur Maharso.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Semarang yang memiliki simpati kepada Mas Hendi, saya memohon doanya untuk pemulihan kondisi beliau. Tapi, pada malam ini, bisa saya tegaskan, kondisi Mas Hendi baik, sudah tertangani oleh tim ahli Rumah Sakit Dr Kariadi," terangnya.

Didampingi Kadarlusman, selaku Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, dan Arnaz Agung Andrarasmara, selaku Ketua Tim Relawan Hendi-Ita yang juga mewakili keluarga, Setyo Maharso menyatakan, Hendi tidak menunjukkan gejala sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat, sehingga mudah-mudahan tidak lama lagi, beliau bisa keluar dari rumah sakit," terang Maharso.

Baca juga: Kamu Sering Alami Kram Saat Bersepeda? Ini Penyebab dan Tips Mengatasinya

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, Rabu 4 November 2020 Rp 1.977.000 Per 2 Gram

Baca juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Rabu 4 November 2020: Ada Film Act of Valor di Trans TV

"Sedangkan untuk seluruh keluarga dan tim yang berinteraksi dengan Mas Hendi, sudah menjalani swab test dan semua hasilnya negatif," imbuh dia.

Sementara itu, Arnaz Agung menambahkan, Hendi memiliki pemikiran positif serta semangat tinggi dalam berbuat yang terbaik untuk Kota Semarang dan akan menjadi kekuatannya dalam pemulihan.

"Semangat Mas Hendi sangat luar biasa tapi saat ini, yang terpenting, beliau harus tuntas dulu perawatannya. Maka, sekali lagi, kami meminta doa dari seluruh masyarakat agar beliau bisa cepat beraktivitas kembali," pinta Arnaz. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved