Breaking News:

Teror Virus Corona

Lewat Twitter, Presiden AS Donald Trump Umumkan Diri Positif Covid-19

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengabarkan positif terjangkit virus corona.

Editor: rika irawati
Kompas.com/AFP/Brendan Smialowski
Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania sesaat setelah tiba kembali di Washington DC usai kunjungan kerja ke luar negeri selama sembilan hari. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengabarkan positif terjangkit virus corona. Melalui Twitter, dia mengutarakan bahwa dia dan istrinya, Melania Trump, terjangkit virus tersebut.

Oleh karena itu, Trump dan Melania harus menjalani karantina mandiri. Sebelumnya, asisten senior sekaligus penasihat Trump, Hope Hicks, dikabarkan positif terjangkit virus corona.

Melalui Twitternya, Kamis (1/10/2020) malamk waktu setempat, presiden Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya telah melakukan pemeriksaan virus dan sembari menunggu hasilnya, keduanya berada dalam proses karantina.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, Trump mengonfirmasi bahwa asisten senior Hope Hicks telah dites dan hasilnya positif corona.

Presiden AS dan istrinya, Melania Trump, kini menunggu hasil tes mereka sendiri. Setelah wawancara, Trump mengumumkan di Twitternya bahwa dia dan Melania Trump akan "memulai proses karantina" sembari menunggu hasil tes keluar.

Hope Hicks dilaporkan banyak punya kesempatan berdekatan dengan Trump pekan ini. Dia mengikuti jadwal kerja presiden AS itu termasuk dalam kampanyenya pada Rabu (30/9/2020) kemarin, menurut laporan Associated Press dari sumber resmi pemerintahan AS.

Selama ini, Trump dikenal tak terlalu mementingkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Bahkan, dia tak sepakat dengan penggunaan masker untuk mencegah penularan virus tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden AS Donald Trump dan Melania Trump Positif Covid-19". 

Debat Pertama Capres AS: Joe Biden Serang Trump yang Tak Percaya Bahaya Covid-19

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Banyumas Siapkan 3 Tempat Karantina OTG di Batturaden

Imbas Konser Dangdut, Pemkot Tegal Larang Warga Gelar Pesta Hajatan

Tim Task Force Kemenkes Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kebumen

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved