Suara Ledakan Terdengar di Paris, Gedung Bergetar dan Pertandingan French Open Dihentikan

Pertandingan French Open antara Stand Wawrinka dan Dominik Koepfer dihentikan tiba-tiba ketika terdengar suara ledakan keras di seluruh Paris.

Editor: rika irawati
Kompas.com/u/9FB
Pemandangan Menara Eiffel dan sekitarnya saat difoto dari restoran Ciel de Paries, Tour Montparnasse. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PARIS - Pertandingan French Open antara Stand Wawrinka dan Dominik Koepfer dihentikan tiba-tiba ketika terdengar suara ledakan keras di seluruh Paris.

Saksi mata melaporkan, seperti yang dilansir dari Mirror pada Rabu (30/9/2020), bangunan-bangunan bergoyang dan orang-orang dari beberapa distrik pusat, serta di pinggiran kota mengatakan mendengar suara ledakan itu.

Para warga tidak tahu apa yang sedang terjadi, sebelum polisi mengatakan ledakan keras itu disebabkan oleh jet tempur yang diluncurkan dan menembus penghalang suara di lokasi peluncuran.

Pesawat itu diluncurkan sebagai tanggapan atas pesawat lain yang melintasi wilayah udara kota yang dikenal dengan istilah Kota Cahaya.

Cuplikan video pertandingan French Open antara Stan Wawrinka dan Dominik Koepfer menunjukkan jeda pertandingan dari 2 pemain itu setelah dentuman keras terdengar.

Uji Klinis Vaksin Covid-19: 1.089 Sukarelawan Telah Disuntik Calon Vaksin

Adegan Penyiksaan Para Jenderal di Film G30S/PKI, Pakar Sejarah UGM: Itu Cacat Fakta

Hajar Tuan Rumah Brighton 0-3, Manchester United Lolos ke Perempat Final Carabao Cup

Tak lama setelah pukul 11 pagi waktu Inggris, seseorang mengunggah dalam Twitter, "Suara ledakan di dekat Perpustakaan Francois Mitterrand, kami semua takut itu adalah serangan."

Orang lain mengatakan bahwa perahu mereka terguncang di dalam air setelah ledakan. "Saya merasakannya di Saint Cloud!" tulis mereka.

"Bagaimanapun, saya hanya merasakan ledakan besar yang membuat tongkang kami bergetar di Seine di sini."

Warga Paris yang ketakutan menelepon layanan darurat untuk melaporkan ledakan tersebut.

Setelah jelas asal-usul ledakan, polisi mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan berhenti menelepon.

Prefect de Police mengunggah pernyataan dalam Twitter-nya, "Sebuah suara yang sangat besar terdengar di Paris dan di wilayah Paris. Tidak ada ledakan, ini adalah pesawat tempur yang menembus penghalang suara. Jangan kacaukan panggilan darurat!".

Menurut informasi dari France Bleu Paris, sebuah pesawat Angkatan Udara, Rafale, lepas landas dari pangkalan udara BA 113 di Saint-Dizier untuk mencegat pesawat yang telah menyeberang ke wilayah udara kota yang terbatas.

Pilot diberi wewenang untuk menembus penghalang suara, yang dia lewati pada pukul 11:52 pagi waktu setempat di sebelah timur Paris, France Bleu melaporkan.

"Sebuah Rafale (pesawat perang) yang berbasis di Saint-Dizier, melakukan intervensi untuk membantu sebuah maskapai penerbangan yang telah kehilangan kontak," kata juru bicara militer kolonel Stephane Spet mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved