Breaking News:

Feature

Rayakan 45 Tahun Berkarya, Grup Kasidah Legendaris Nasida Ria Luncurkan Album Kebaikan Tanpa Sekat

Bertepatan dengan 45 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, grup musik kasidah asal Kota Semarang, Nasida Ria, mengeluarkan album anyar.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/IDAYATUL ROHMAH
Personel Ezzura yang merupakan regenerasi dari Nasida Ria saat ditemui di Nasida Ria Studio di Jalan Nongkosawit, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, belum lama ini. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Bertepatan dengan 45 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, grup musik kasidah asal Kota Semarang, Nasida Ria, mengeluarkan album anyar.

Album ke-36 itu dikenalkan kepada masyarakat pada 19 September 2020 lalu, berjudul "Kebaikan Tanpa Sekat".

Judul tersebut juga merupakan judul salah satu lagu yang ada di album tersebut.

Bagi penciptanya, Yanuar Prananda, lagu Kebaikan Tanpa Sekat memiliki cerita tersendiri.

Yanuar yang juga Production Designer Manajement Nasida Ria Entertainment memaparkan, penciptaan lagu kebaikan tanpa sekat ini berawal dari permintaan Najwa Shihab untuk tayangan program Narasi TV.

"Bulan Ramadhan lalu, ada permintaan dari Mbak Najwa, beliau minta lagu berjudul Kebaikan Tanpa Sekat yang kemudian dibawakan Nasida Ria," jelas Yanuar saat ditemui Tribunbanyumas.com di Nasida Ria Studio di Jalan Nongkosawit, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, baru-baru ini.

Ingin Tukar Mata Uang Asing? Berikut Nilai Tukar Rupiah di 5 Bank, Hari Ini

Video Insiprasi Usaha, Kain Ecoprint Tempelan Daun Asli Omset Puluhan Juta

Kantongi Alat Bukti, Hari Ini Polda Jateng Tetapkan Tersangka Kasus Konser Dangdut di Kota Tegal

"Kalau dibilang tantangan, iya. Lagu itu diminta untuk tayang keesokan harinya, saat ada konser di rumah saja. Jadi, hanya ada waktu sehari," imbuhnya.

Setelah menyatakan kesanggupan, Yanuar dan tim segera mencari referensi terkait tema kebaikan tanpa sekat.

Tak disangka, saat berselancar di dunia maya, dia menemukan kutipan kalimat dari Gus Dur yang menurutnya relevan dengan tema kebaikan tanpa sekat.

"Waktu itu, entah mendapat wangsit atau bagaimana, kami mendapatkan kata-kata Gus Dur itu di urutan paling atas. Kata-kata itu berbunyi,'kalau kita melakukan kebaikan sekecil apapun, pasti akan kembali lagi kepada kita'. Langsung kami aransemen dan lirik mengalir begitu saja. Setelah itu, lagu jadi," ungkapnya mengingat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved