Breaking News:

Berita Banjarnegara

Pencuri Ini Gasak 3 Ponsel dan 6 Slop Rokok setelah Lihat Jenderal Rumah di Banjarnegara Terbuka

SA dan MD adalah pelaku di balik hilangnya barang berharga milik Risam. Keduanya masuk ke dalam Risam saat melihat jendela rumah Risam sedikit terbuka

TRIBUNBANYUMAS/KHOIRUL MUZAKI
Kasatreskrim Polres Banjarnegara AKP Nurokhim mengungkap kasus pencurian dengan tersangka SA dan MD di Mapolres Banjarnegara, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANJARNEGARA - Risam, warga Desa Punggelan, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara, sempat tak menyadari rumahnya kemalingan.

Minggu pagi, sekitar pukul 06.30 WIB di tahun 2017, ia bergegas takziah di rumah tetangga tanpa memeriksa kondisi keseluruhan rumah.

Sekira pukul 08.30 WIB, dia pulang untuk mengambil handphone miliknya yang digeletakkan di atas meja ruang tamu. Ternyata, alat komunikasi itu sudah tidak ada di tempatnya.

Rokoknya pun ikut raib. Risam mencari di tempat lain di dalam rumah namun juga tidak ketemu.

"Setelah lama mencari, korban baru menyadari bahwa telepon seluler (ponsel) miliknya telah hilang dicuri orang. Bahkan, rokoknya juga hilang," kata Kasatreskrim Polres Banjarnegara AKP Nurokhim saat gelar perkara di mapolres setempat, Senin (14/9/2020).

Warga Desa Karangpucung Cilacap Mulai Alami Kekeringan dan Minta Bantuan Air Bersih

Mayat Ariani Ditemukan setelah Tetangga Kos Dengar Anak Menangis Sejak Pukul 03.00 WIB

Ada Denda Rp 500 Ribu bagi PNS di Pemprov Jateng yang Tak Pakai Masker. Ini Komenter DPRD Jateng

Penusuk Syek Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa, Takut Dengar Materi Ceramah Ulama

SA dan MD adalah pelaku di balik hilangnya barang berharga milik Risam. Keduanya masuk ke dalam Risam saat melihat jendela rumah Risam sedikit terbuka.

SA dan MD menyelinap masuk ke dalam rumah melalui jendela dapur. Di situ, keduanya melihat sejumlah barang beharga milik Risam.

Mereka langsung menyikat sebuah HP Huawei warna putih, sebuah HP Asus Zenfone Go warna hitam, dan sebuah HP Tablet Advan. Juga, enam slop rokok merek Djarum Super.

"Total kerugian Rp 3 juta," imbuhnya.

Spiderman Cilik Pekalongan Akhirnya Latihan Panjat Dinding Bareng FPTI: Suka Tapi Gemetar

Penyidik KPK Meninggal Dunia setelah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Tak hanya mencuri di rumah Risam, keduanya juga melakukan tindak kejahatan di tempat lain hingga membuat mereka masuk daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

Aksi mereka terhenti saat polisi setempat mengendus keberadaan keduanya. SA ditangkap saat sedang bernyanyi di sebuah acara hiburan organ tunggal.

Nurokhim mengatakan, Keduanya akan dijerat Pasal 363 KUHP. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved