Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

PKS dan Gerindra Belum Mendaftar, KPU Sragen Perpanjang Pendaftaran Baspalon Kepala Daerah

KPU Sragen memutuskan memperpanjang masa pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah, Kamis (10/9/2020)-Sabtu (12/9/2020).

TRIBUNBANYUMAS/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Ketua KPU Sragen, Minarso (tengah) bersama komisioner KPU Sragen ketika melakukan penutupan pendaftaran bapaslon kepala daerah di pilkada 2020, di aula KPU Sragen, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SRAGEN - KPU Sragen memutuskan memperpanjang masa pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah, Kamis (10/9/2020)-Sabtu (12/9/2020).

Keputusan ini diambil lantaran hingga penutupan pendaftaran, Minggu (6/9/2020), masih ada partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD setempat yang belum mendaftarkan calonnya untuk bertarung di pilkada 2020.

Ketua KPU Sragen Minarso mengatakan, secara resmi, pihaknya telah menutup pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah pada Minggu (6/9/2020) pukul 24.00 WIB.

Seusai penutupan, pihaknya langsung menggelar rapat pleno dalam rangka menetapkan tahapan pencalonan.

Minarso menyampaikan, selama tiga hari pendaftaran dibuka, hanya ada satu pasangan yang mendaftar yaitu Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto.

"Selama tiga hari pendaftaran, bapaslon hanya ada satu yang mendaftar yakni atas nama Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto yang diusung lima parpol yakni PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, dan PAN," kata Minarso kepada Tribunbanyumas.com, Senin (7/9/2020).

Daftar di Hari Terakhir, Pasangan Oji Jeni Siap Tantang Tiwi-Dono di Pilkada Purbalingga

Tino-Mustamsikin Daftar Ke KPU Kendal, Siap Tantang Pasangan Dibas dan Nurani

Rekomendasi Dikembalikan Bakal Pasangan Calon, PDIP Mundur dari Bursa Pilkada Gubernur Sumbar

Minarso melanjutkan, berdasarkan Pasal 103 ayat 1 yang berisi sampai dengan berakhirnya masa pendaftaran dan masih terdapat parpol yang belum mendaftar, dilakukan perpanjangan pendaftaran.

Dalam pendaftaran bapaslon ini, Minarso menyampaikan, masih ada dua partai pemilik kursi di DPRD Sragen yang belum mendaftar, yakni PKS dan Gerindra.

Itu sebabnya, KPU Sragen menetapkan penundaan tahapan pencalonan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sragen.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi dan pengumuman pendaftaran lagi mulai hari ini hingga Rabu (9/9/2020).

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved