Breaking News:

Polsek Ciracas Diserang

1 Prajurit TNI AU dan 7 Prajurit TNI AL Diduga Terlibat Kerusuhan Ciracas

Eddy mengungkapkan, hal tersebut diketahui berdasarkan pemeriksaan CCTV, pemeriksaan ponsel, foto, serta keterangan saksi, dan tersangka.

TRIBUNNEWS/Istimewa
Suasana di Kantor Kepolisian Sektor Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) dini hari saat diserang sejumlah orang tak dikenal. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) Mayjen TNI Eddy Rate Muis mengungkapkan adanya seorang oknum TNI Angkatan Udara dan tujuh oknum TNI Angkatan Laut yang diindikasi terlibat dalam insiden Ciracas pada Sabtu (29/8/2020) dini hari lalu.

Eddy mengungkapkan, hal tersebut diketahui berdasarkan pemeriksaan CCTV, pemeriksaan ponsel, foto, serta keterangan saksi, dan tersangka.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya juga melibatkan tenaga ahli untuk mendapatkan informasi dari CCTV dan ponsel tersebut.

76 Orang Melapor Jadi Korban Kerusuhan Ciracas, Pangdam Jaya: Mobil Rusak Langsung Dibawa ke Bengkel

Selain Oknum Penyebar Hoaks, KSAD Pastikan Anggota TNI Pelaku Pengrusakan Mapolsek Ciracas Dipecat

Polisi Dalami Keterlibatan Sipil di Penyerangan Polsek Ciracas

Dipicu Hoaks Oknum TNI, Begini Kronologi Penyerbuan Mapolsek Ciracas

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan satuan Polisi Militer di TNI AD, TNI AU, dan TNI AL, untuk melaksanalan penyelidikan dan penyidikan terhadap insiden tersebut.

"Kemarin, data yang masuk, ada satu orang dari oknum prajurit TNI AU dan tujuh orang dari oknum TNI AL," kata Eddy saat konferensi pers di Markas Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020).

Eddy mengatakan, Polisi Militer TNI telah mengambil langkah dengan menghubungi komandan satuan dari satu oknum TNI AU dan tujuh oknum TNI AL yang terindikasi dalam insiden Ciracas tersebut.

Selain itu, kata Eddy, Puspom TNI juga telah bekerja sama denhan Puspom TNI AU dan TNI AL untuk segera memeriksa mereka.

"Kami sudah menghubungi komandan satuannya untuk segera bisa dilanjutkan. Kami sedang proses untuk menghadirkan yang bersangkutan. Puspom TNI telah bekerja sama dengan Puspom TNI Angkatan Udara dan Puspom TNI Angkatan Laut untuk memeriksa oknum prajurit tersebut," kata Eddy. (*)

Penabuh Drum JH Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba

PDI Perjuangkan Usung Eri Cahyadi sebagai Pengganti Risma di Pilkada 2020 Surabaya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS:1 Oknum TNI AU dan 7 Oknum TNI AL Diindikasi Terlibat Insiden Ciracas. 

Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved