Breaking News:

Iduladha 2020

Ini Panduan Lengkap Protokol Penyelenggaraan Salat Iduladha, Termasuk Saat Sembelih Hewan Kurban

Ini surat edaran berisi tentang panduan penyelenggaraan salat Iduladha, termasuk juga tata cara penyembelihan hewan kurban pada Tahun 1441 Hijriah.

Editor: deni setiawan
TRIBUN BANYUMAS/SAIFUL MA'SUM
DOKUMENTASI - BERSIHKAN KEPALA HEWAN KURBAN; Bayu Setiawan (45) saat menguliti sebuah kepala sapi di Kampung Bustaman Jalan MT Haryono Purwodinatan, Semarang Tengah, Jawa Tengah, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2020 telah ditandatangani Menteri Agama, Fachrul Razi, Selasa (30/6/2020).

Surat edaran tersebut berisi tentang panduan penyelenggaraan salat Iduladha, termasuk juga tata cara penyembelihan hewan kurban pada Tahun 1441 Hijriah/2020 Masehi.

Panduan itu dimaksudkan khusus untuk masa pandemi virus corona yang hingga saat ini belum berakhir, sehingga harapannya masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19.

Ini Panduan Cara Klaim Token Listrik Gratis Juli 2020, Silakan Dicoba

Setop Tipu Lewat Telepon! Google Bakal Mencegahnya Gunakan Fitur Ini

Perpres Nomor 64 Tahun 2020 Mulai Diterapkan, Ini Besaran Iuran BPJS Kesehatan yang Terbaru

Dilarang Gunakan Kantong Plastik, Mulai Hari Ini di Jakarta

Fachrul berharap, panduan ini bisa menjadi petunjuk penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban.

Terlebih kini masih dalam situasi adaptasi kenormalan baru atau new normal.

"Dengan begitu, pelaksanaan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban dapat berjalan optimal serta terjaga dari penularan Covid-19,” kata Fachrul.

Menurut panduan tersebut, salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan di semua daerah.

Terkecuali di tempat-tempat yang dianggap belum aman dari Covid-19 oleh pemerintah daerah atau gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 daerah.

Bagi daerah yang akan melaksanakan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban, wajib untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Termasuk juga senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved