Breaking News:

Teror Virus Corona

Ingin Cari Surat Keterangan Bebas Covid-19, Warga Temanggung Ini Malah Dinyatakan Positif Corona

Ingin Cari Surat Keterangan Bebas Covid-19, Warga Temanggung Ini Malah Dinyatakan Positif Corona

Editor: yayan isro roziki
Tribunbanyumas.com/ Hermawan Handaka
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, dan Denpom IV/5 Semarang melaksanakan pemeriksaan swab test covid-19 di Paragon Mall Semarang, Rabu (20/5/2020). - Seorang warga Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, dinyatakan positif corona setelah menjalani tes swab secara mandiri. Ia tes swab karena ingin mendapat surat keterangan bebas Covid-19. Alih-alih mendapatkan surat yang diinginkan, warga Temanggung itu justru dinyatakan positif terinfeksi virus corona. 

"Hari ini ada penambahan kasus positif Covid-19 baru, transmisi lokal. Ini dari warga yang secara mandiri test swab ke Semarang kemudian diketahui positif. Dia kerja di luar kota, kan syaratnya kalau mau kembali harus bawa surat keterangan sehat, bebas Covid-19, jadi dia test swab mandiri."

TRIBUNBANYUMAS.COM, TEMANGGUNG - Ingin mencari surat bebas Covid-19, seorang warga Temanggung, justru dinyatakan positif corona.

Hal ini terjadi setelah yang bersangkutan melakukan tes swab secara mandiri di RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijayanto, Senin (23/6/2020).

"Hari ini ada penambahan kasus positif Covid-19 baru, transmisi lokal," katanya, kepada TribunBanyumas, Senin (22/6/2020).

Gowes Pakai Masker, 2 Orang Warga Semarang Meninggal Dunia, Begini Kata Wali Kota Hendi

Begini Syarat Penerapan New Normal Menurut WHO dan Bappenas, Daerah Mana Sudah Siap?

Pesta Pernikahan Berujung Duka di Semarang, Beberapa Kerabat Meninggal Karena Covid-19

Wakapolres Karanganyar Diserang Jaringan Bom Thamrin, Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Riau

"Ini dari warga yang secara mandiri test swab ke Semarang kemudian diketahui positif."

"Dia kerja di luar kota, kan syaratnya kalau mau kembali harus bawa surat keterangan sehat, bebas Covid-19, jadi dia test swab mandiri. Infonya seperti itu," jelas Gotri.

Namun, Gotri mengaku tidak mengetahui secara persis pasien corona kasus ke-204 di Temanggung itu kerja di bidang apa dan di kota mana.

"Yang jelas, kasus baru ini dari Kecamatan Bulu, yang bersangkutan periksa di rumah sakit Wongsonegoro Semarang. Untuk keperluan kerjanya saya tidak tau persis tujuannya (bekerja) di mana," tambahnya.

Dengan bertambahnya satu pasien positif Covid-19 ini, Gotri menandaskan, kasus orang terinfeksi virus corona di Temanggungg semakin meningkat.

Secara keseluruhan, jumlah akumulatif kasus positif Covid-19 di Temanggung ada 204 kasus.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved