Berita Semarang

Cerita Wali Kota Semarang Temui Pasien Covid-19: Yang Penting Semangat untuk Sembuh

Tiba sekira pukul 09.00 di Rumah Isolasi Covid-19 Kota Semarang dengan menggunakan alat pelindung diri, Hendi langsung menyapa para pasien Covid-19.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: deni setiawan
PEMKOT SEMARANG
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambangi rumah dinas walikota yang menjadi rumah karantina bagi pasien Covid-19 dan ke rumah Kepala Satpol PP, Fajar Purwoto yang sempat dinyatakan positif Covid-19, Minggu (7/6/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bertolak ke Rumah Isolasi Covid-19 Kota Semarang yang semula merupakan rumah dinasnya, Minggu (7/6/2020).

Hendi, sapaan Wali Kota Semarang tersebut, bermaksud untuk menyambangi sejumlah pasoen Covid-19 yang dikarantina di sana untuk memberikan dukungan moril secara langsung.

Adapun pembangunan mental memang menjadi salah satu bagian dari upaya penyembuhan pasien positif virus corona di Kota Semarang.

Pemuda Warga Kawunganten Hilang Tenggelam di Perairan Nusakambangan Cilacap

Gaji Karyawan Dipotong Iuran Tapera, Begini Simulasi Cara Menghitungnya

ASN Pemkab Banyumas Wajib Bersepeda Saat Ngantor, Achmad Husein: Mungkin Seminggu Dua Kali

Kisah Viral Nasabah Tuna Rungu di Semarang: Hormat Sedalam-dalamnya untuk Bapak Kurniawan

Maka dari itu, Wali Kota Semarang tersebut merasa perlu untuk berbicara secara langsung kepada para pasien.

Tiba sekira pukul 09.00 di Rumah Isolasi Covid-19 Kota Semarang dengan menggunakan alat pelindung diri, Hendi langsung menyapa para pasien Covid-19.

Saat itu mereka sedang melakukan senam pagi di halaman.

Kedatangannya seketika disambut tepuk tangan riuh para pasien Covid-19 yang tidak mengira akan didatangi oleh orang nomor satu di kota lumpia tersebut.

Hendi pun berupaya memotivasi para pasien Covid-19 yang sedang dikarantina, agar kemudian memiliki semangat untuk bisa sembuh.

Dia menyebutkan, rasa bahagia yang ada dalam pasien Covid-19 menjadi salah satu faktor penting kesembuhan.

Untuk itu dirinya juga meminta agar selalu tercipta situasi saling mendukung.

“Tidak usah khawatir karena di Semarang yang katanya pernah kena Covid-19 dan sembuh sudah mencapai 292 orang.” ungkap Hendi kepada Tribunbanyumas.com, Minggu (7/6/2020).

“Yang penting ada semangat untuk sembuh, harus happy, harus seneng, supaya imunnya terus meningkat dan Covidnya berhasil dikalahkan.” tekannya.

Tak hanya memberikan dukungan pada pasien Covid-19 di Rumah Isolasi, Hendi juga berkesempatan menyambangi Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Dimana dia juga masih melakukan karantina mandiri, setelah sempat dinyatakan positif Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved