Virus Corona Banyumas

Kasus Covid-19 di Banyumas Bertambah Lagi, Bupati Perketat Pembatasan Sosial Setempat: Ini Penting

Kasus Covid-19 di Banyumas Bertambah Lagi, Bupati Perketat Pembatasan Sosial Setempat: Ini Penting

"Terpapar karena baru pulang dari Jakarta, ini perlu saya umumkan karena akan melakukan pembatasan sosial setempat secara ketat."

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Kasus pasien positif Covid-19 di Banyumas kembali bertambah pascalebaran, tepatnya per hari ini Jumat (29/5/2020).

Diketahui bahwa ada dua tambahan pasien positif baru yang berasal dari dua desa, dari dua kecamatan berbeda di Banyumas.

Pertama adalah pasien yang berasal dari Desa Tipar Kidul, Kecamatan Ajibarang dan dari Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok.

Pasien yang berasal dari Desa Sokawera tepatnya beralamat di RT 2 RW 2, yang bersangkutan adalah seorang perempuan berumur 26 tahun.

Cara Mudah Cek Kepesertaan Bansos Covid-19 Melalui Aplikasi, Simak Petunjuk Berikut Ini

Viral Polisi Indonesia Pukuli Warga Tak Bermasker, Dapat Dukungan Warga Tapi Berurusan Dengan Propam

Sosok Ruslan Buton, Pernah Tersangkut Kasus Pembunuhan Dipecat TNI hingga Dijerat Pasal Berlapis

Warga Kutasari Purbalingga Diresahkan Teror Pocong dan Lempar Batu, Begini Kata Kapolsek

"Terpapar karena baru pulang dari Jakarta, ini perlu saya umumkan karena akan melakukan pembatasan sosial setempat secara ketat," ujar bupati kepada TribunBanyumas.com, sebagaimana video rilis, Jumat (29/5/2020).

Menurut bupati pembatasan sosial setempat secara ketat di RT 2 RW 2 sangat penting, karena dimungkinkan dapat menjadi klaster baru.

Pasien tambahan kedua adalah berasal dari Desa Tipar Kidul, Kecamatan Ajibarang tepatnya berada di RT 1 RW 3, yang merupakan seorang perempuan berumur 71 tahun.

"Kemungkinan terbesar tertular dari anaknya yang pulang dari Jakarta, dan satu keluarga setelah di rapid test hasilnya reaktif," katanya.

Dengan adanya tambahan dua pasien positif Covid-19 ini, maka gugus tugas akan melakukan rapid test secara lebih luas.

Apabila ternyata hasil rapid test nantinya banyak yang reaktif, maka bupati juga akan memberlakukan hal yang sama, yaitu pembatasan sangat ketat.

"Yang sudah kita putuskan pembatasan sangat ketat adalah di Desa Sokawera RT 2 RW 2, sementara terkait yang di Tipar Kidul akan kita lihat hasilnya besok," tambahnya.

Berdasarkan data pantauan dari website covid19.banyumaskab.go.id, total pasien positif covid-19 di Banyumas berjumlah 65 orang.

Adapun 65 orang itu dengan rincian 17 orang masih dirawat, 45 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved