Breaking News:

Virus Corona Jateng

Sopir PDP Corona di Tegal Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Kabur dari Rumah Sakit

Sopir PDP Corona di Tegal Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Kabur dari Rumah Sakit dengan dibantu sang istri. kini dirawat di kabupaten tegal

Editor: yayan isro roziki
TribunBanyumas.com/Permata Putra Sejati
Simulasi penanganan pasien terkait virus corona - Sopir PDP corona yang sempat kabur dari sebuah rumah sakit di Kota Tegal, dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada Jumat (24/4/2020). 

"Pasien yang melarikan diri dari RSI Harapan Anda ternyata hasil swab positif Covid-19. Pasien AT sekarang dirawat di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal."

TRIBUNBANYUMAS.COM, TEGAL - Seorang sopi di Kota Tegal, yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona, dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab keluar, Jumat (24/4/2020). 

Sopir PDP corona yang mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta itu sebelumnya sempat kabur saat tengah di isolasi di RSI Harapan Anda Kota Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu (18/4/2020) lalu.

Saat itu, sopir pdp corona itu berhasil kabur dengan dibantu sang istri. Aksi mereka terekam CCTV rumah sakit.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal Muhamad Jumadi mengungkapkan, saat ini pasien dirawat di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal.

Sopir PDP Corona di Tegal Kabur dari Ruang Isolasi Rumah Sakit, Dibantu Sang Istri, Mengaku Bosan

Masih Banyak yang Belum Patuh, Warga Terobos Beton Blokade Jalan, PSBB Tegal Hari Kedua

Perlu Anda Ketahui, Berikut 12 Aturan yang Diterapkan Selama PSBB di Kota Tegal

Semarang dan Daerah Satelit Diusulkan Terapkan PSBB, Bila Masyarakat Masih Membandel Sepekan Ini

"Pasien yang melarikan diri dari RSI Harapan Anda ternyata hasil swab positif Covid-19. Pasien AT sekarang dirawat di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal," kata Jumadi, melalui pesan singkatnya, Jumat (24/4/2020).

Seperti diketahui, pasien berinsial AT (42), merasa jenuh dan memilih kabur dari rumah sakit dibantu oleh istrinya Sabtu (18/4/2020) malam.

Jumadi mengemukakan, sebelumnya, pasien dirawat dengan keluhan sakit kepala dan pingsan di kamar mandi, yang kemudian masuk ke ruang perawatan klas 1 RSI Harapan Anda Kota Tegal.

Oleh pemeriksaan dokter penyakit dalam, pasien tidak mengalami batuk, panas dan sesak.

Meski dari gambaran rontgen dada ada gambaran bronkitis serta penyakit penyerta diabetes melitus.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved