Breaking News:

Teror Virus Corona

Virus Corona Tak Hanya Serang Manusia, 4 Harimau dan 3 Singa Juga Positif Covid-19

Virus Corona Tak Hanya Serang Manusia, di kebun binatang amerika 4 Harimau dan 3 Singa Juga dinyatakan Positif Covid-19

wikipedia
Singa Afrika - Virus corona juga menyerang hewan-hewan besar. Di antaranya adalah singa. Di kebun binatang di Amerika Serikat, 4 harimau dan 3 singa dinyatakan positif virus corona. 

"Kami menguji harimau dan singa dengan kehati-hatian dan akan memastikan setiap pengetahuan yang kami peroleh tentang Covid-19 akan berkontribusi pada pemahaman yang berkelanjutan tentang virus corona ini."

TRIBUNBANYUMAS.COM - Pandemi virus corona (Covid-19) tak hanya berdampak terhadap kesehatan manusia.

Sejumlah hewan besar pun dinyatakan positif Covid-19. Di antaranya, 4 harimau dan 3 singa Afrika yang berada di kebun binatang Amerika Serikat (AS).

Setelah diketahui mengalami gejala Covid-19, ke-7 binatang buas itu pun diperiksa. Hasilnya, 7 individu tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Ke7 kucing besar yang positif corona itu berada di Kebun Binatang Bronx di New York, menurut Wildlife Conservation Society, pengelola kebun binatang.

Dilansir dari Sky News, hewan-hewan itu dites virus corona setelah harimau Malaysia bernama Nadia (4) menderita batuk kering dan kehilangan nafsu makan pada Maret.

Viral Soal Beda Pulang Kampung dan Mudik Versi Jokowi, Bagaimana Definisinya di KBBI?

Kesaksian Prabowo: Presiden Jokowi Berjuang Demi Rakyat, Mementingkan Keselamatan Warga Miskin

BLT Warga Terdampak Corona di Banyumas Hanya 50 Persen, Senilai Rp300.000, Bupati: Ada Dasarnya

Sopir Cantik Ambulans Covid-19, Ika Dewi Maharani: Jujur, Saya Tidak Izin Orangtua (1)

Nadia dinyatakan positif Covid-19 pada 5 April. Semua kecuali 1 dari kucing besar lainnya yang positif corona juga menunjukkan gejala yang sama.

Sampel diuji dari hidung, tenggorokan, dan saluran pernapasan Nadia saat dia dibius. Sementara itu hewan lainnya dites dari sampel kotoran mereka.

Pihak kebun binatang mengatakan, semua hewan positif corona kondisinya baik-baik saja, berperilaku normal, dan makan seperti biasa. Batuk mereka juga membaik.

"Kami menguji harimau dan singa dengan kehati-hatian dan akan memastikan setiap pengetahuan yang kami peroleh tentang Covid-19 akan berkontribusi pada pemahaman yang berkelanjutan tentang virus corona ini," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved