Breaking News:

Virus Corona Banyumas

Pasien Positif Corona Banyumas Bertambah 8 Orang 2 di Antaranya Perawat, Ini Daftarnya

Ada sebanyak 8 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Banyumas yang dinyatakan positif virus corona, hari ini Rabu (22/4/2020).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: Rival Almanaf
Tribunbanyumas.com/ Permata Putra Sejati
Suasana Ruang Isolasi pada saat simulasi penanganan kasus Corona di RSUD Margono Soekarjo, Purwokerto. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Ada sebanyak 8 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Banyumas yang dinyatakan positif virus corona, hari ini Rabu (22/4/2020).

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan jika hasil tes baru keluar karena adanya akumulasi atau penumpukan tes swab selama 20 hari yaitu mulai dari 1 April hingga 21 April 2020.

"Kita baru menerima hasil swabnya hari ini 22 April 2020 maka kemudian ada tambahan 8 orang terkonfirmasi positif," ujar Bupati Banyumas, Achmad Husien dalam siaran video kepada TribunBanyumas.com, Rabu (22/4/2020).

Pemerintah Larang Mudik, Simak Daftar Hukuman Bagi Pelanggar, Denda Rp 100 Juta Hingga Penjara

Dilarang Mudik, Seorang Gadis Tewas Kelelahan Setelah Keluarganya Nekat Mudik Berjalan Kaki

Satu Keluarga Berlumuran Darah Merayap di Tengah Malam, Korban Pembacokan Brutal, Balita Selamat

Korban PHK Kendal, Daru Bersama Istri Bikin Mie Ayam Mika, Seporsi Cuma Rp 5.000

Adapun rincian tambahan delapan orang positif covid-19 di Banyumas adalah sebagai berikut:

  1. Pertama adalah PDP perempuan berumur 38 tahun, pekerjaannya adalah perawat rumah sakit Banyumas, yang berasal dari Desa Adisana, Kecamatan Kebasen. Kemungkinan besar terpapar dari Bandung.
  2. Kedua adalah PDP perempuan berumur 44 tahun, pekerjaan adalah seorang perawat Rumah Sakit Banyumas, berasal dari Desa Kedunggede Kecamatan Banyumas dan kemungkinan besar terpapar di tempat kerja.
  3. Ketiga adalah PDP perempuan, seorang ibu hamil yang sudah melahirkan dalam kondisi baik berumur 37 tahun berasa dari Desa Kedungwaringin, Kecamatan Jatilawang dan kemungkinan terpapar dari Jakarta.
  4. Keempat adalah PDP laki-laki berumur 23 tahun berasal dari Pekunden, Kecamatan Banyumas dan kemungkinan terpapar dari Jakarta.
  5. Kelima adalah PDP laki-laki berumur 81 tahun yang merupakan klaster Kober yaitu berasal dari Ijtima Ulama di Gowa dan masih satu rumah dengan yang terdahulu. PDP tersebut memiliki penyakit bawaan, yaitu stroke.
  6. Keenam adalah PDP laki-laki berumur 14 tahun yang juga merupakan klaster Kober atau Ijitima Ulama Gowa dan juga masih satu rumah dengan yang terdahulu.
  7. Ketujuh adalah PDP laki-laki berumur 18 tahun berasal dari Purwokerto Lor,  Kecamatan Purwokerto Timur diketahui baru pulang dari Bandung dan Bali di akhir Maret.
  8. Delapan PDP perempuan berumur 69 tahun berasal dari Sokanegara Purwokerto Timur,  diketahui bertemu dengan komunitas gereja, di wilayah Sokanegara dan ini merupakan transmisi lokal.

"PDP nomor delapan merupakan komunitas terbuka yang mesti kita tes dan tracking secepatnya," pungkasnya.

Dengan demikian total positif covid-19 di Banyumas menjadi 19 orang dengan rincian 12 dirawat, 5 Sembuh, dan 2 meninggal dunia.

Nenek 72 Tahun di Banyumas Sembuh dari Corona

Sebelumnya dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) asal Banyumas, dinyatakan sembuh pada Senin (20/4/2020).

Satu di antara pasien corona sembuh itu adalah seorang nenek berusia 72 tahun.

Kepulangan kedua pasien sembuh itu dilepas oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved