Breaking News:

Berita Jateng

GP Ansor Siapkan 1 Juta Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona, di Jateng Sediakan Ribuan

GP Ansor Siapkan 1 Juta Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona, di Jateng Sediakan Ribuan. juga gp ansor akan bagikan apd ke rs rujukan

Istimewa
Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly didampingi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Jateng Fahmi Arifan, melakukan pengecekan proses pengepakan paket sembako, di Semarang, Sabtu (18/4/2020). 

GP Ansor menargetkan pembagian 1 juta paket sembako. Selain itu juga, pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, kacamata goggles, masker, thermogun, ke 14 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqyut Cholil Qoumas, menginstruksikan agar semua pimpinan wilayah GP Ansor membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly, mengatakan pihaknya telah membentuk gugus tugas, sesuai instruksi PP GP Ansor.

Dituturkan, gugus tugas ini dibentuk guna membantu penanganan dan mengantisipasi persebaran Covid-19 di Indonesia.

Juga, membantu masyarakat terdampak virus corona. Untuk masyarakat terdampak di Jateng, GP Ansor menyiapkan ribuan paket sembako.

Pesan Godfather of Broken Heart, Didi Kempot: Tahan Rindu Sementara Agar Semua Sehat

Di Jawa Tengah, TNI-Polri Buka Dapur Umum di 11 Daerah. Tiap Hari Ada Makan Gratis, di Mana Saja?

Perlu Anda Ketahui, Berikut 12 Aturan yang Diterapkan Selama PSBB di Kota Tegal

Warga Pusponjolo Semarang Positif Corona, Dijemput Paksa Petugas, Ketua RT: Hoaks, Dia Sadar Diri

"Ini merupakan instruksi dari pusat yang akan diteruskan dengan pembentukan sampai daerah bahkan tingkat kelurahan atau desa."

“Melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, GP Ansor akan memberi perhatian lebih kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi corona ini."

"Seperti masyarakat yang bekerja di sektor informal yang mendapatkan penghasilan harian, buruh, dan kaum dhuafa,” kata Gus Sholah, panggilan akrabnya, dalam keterangan persnya, Sabtu (18/4/2020).

Sejauh ini secara nasional, PP GP Ansor telah bekerja sama dengan Keuskupan Agung Pontianak melalui Yayasan Landak Bersatu, dan Yayasan PenaMas Mulia mengajak semua pihak yang peduli dengan kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama yang menargetkan pembagian 1 juta paket sembako.

Pembagian paket sembako akan difokuskan di Pulau Jawa yang terdampak paling parah akibat pandemi corona dan Kalimantan Barat.

Paket bantuan sembako sudah dimulai di Jawa Timur mulai Rabu (15/4/2020) kemarin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved