Teror Virus Corona

PDP Corona di Batang Meninggal Setelah Hanya Dirawat Selama Hitungan Jam

Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Kabupaten Batang yang sempat dirawat di RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung meninggal dunia.

Penulis: dina indriani | Editor: Rival Almanaf
PEMPROV JATENG
Peta sebaran Covid-19 di Jawa Tengah berdasarkan Kabupaten/Kota, peta tersebut diunduh dari website corona.jatengprov.go.id, Senin (23/3/2020). Keterangan warna: Hijau: ODP, Kuning: PDP, dan Merah Positif Covid-19. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BATANG - Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Kabupaten Batang yang sempat dirawat di RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Muchlasin mengatakan kedua pasien tersebut meninggal kemarin siang dan tadi malam.

"Keduanya baru masuk rumah sakit kemarin dan sudah dalam kondisi yang cukup parah dengan riwayat penyakit diabates dan asma, beberapa jam dirawat kemudian meninggal," terangnya saat ditemui di kantornya, Selasa (31/3/2020).

Pingsan di Pinggir Jalan, Seorang Wanita Dibiarkan Warga Karena Takut Corona

ABG di Cekik dan Diperkosa Pemuda 23 Tahun, Setelah Puas Mayatnya Ditinggal di Hutan

Salatiga Tanggap Darurat Corona Setelah Satu Warganya Positif Covid-19

PDP Corona Sragen Meninggal Dunia Namun Tidak Pernah Keluar Kota dan Kontak Penderita Covid-19

Muchlasin menjelaskan kedua pasien belum masuk data PDP namun ada riwayat kontak dengan anak dan saudara dari Jakarta sehingga kedua pasien dinyatakan PDP.

"Saat ditelusuri riwayatnya ternyata keduanya ada kontak dengan saudara dan anak dari jakarta, sehingga status menjadi PDP dan dilakukan rapid test," ujarnya.

Dari hasil rapid test, dikatakannya kedua pasien tersebut menunjukkan hasil negatif namun proses pemakaman tetap sesuai prosedur Covid-19.

"Sebenarnya untuk rapid test kurang akurat, sehingga tetap pemulasaran jenazah sesuai prosedur covid-19, satu pasien sudah diambil swab sebelum akhirnya meninggal namun yang satu tidak sempat karena pasien sudah meninggal."

Saat ini kami masih menunggu hasil swab dari satu pasien yang meninggal," ujarnya.

Sama-sama Mengusung Desain Layar Invinity V, Cuma Ini Bedanya Samsung Galaxy A01 dan A01s

Lagi, 14 Jadwal Kereta Api Dibatalkan, PT KAI Daop V Purwokerto: Total Jadi 54 Perjalanan

Korban Meninggal Corona di Banyumas Bertambah, Simak Update Penyebaran Covid-19 Selasa 31 Maret

Berita Gembira, Seluruh Pasien Corona Sembuh di RS Moewardi Solo

Disampaikannya, saat ini jumlah ODP di Batang 302 orang, PDP 7 orang dirawat di RSUD Batang 2 orang, RSUD Limpung 1 orang dan RS QIM 4 orang.

"Untuk PDP ada pasien yang sembuh dua orang, dari sebelumnya 9 orang sekarang tinggal 7 orang yang masih dirawat dan kondisinya stabil," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved