Asam Lambung

Kandungan Mineral dan Vitamin pada Alpukat Mampu Meminimalkan Gejala Asam Lambung

Buah alpukat juga mempunyai kandungan asam dan kalori yang rendah, sehingga aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung.

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
Foody Factor / PEXELS
Alpukat merupakan buah kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh seperti zat besi, mangan, fosfor, tembaga, Zinc, serat, vitamin A, B1,B2 dan B3. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Alpukat merupakan buah kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh seperti zat besi, mangan, fosfor, tembaga, Zinc, serat, vitamin A, B1,B2 dan B3.

Buah alpukat juga mempunyai kandungan asam dan kalori yang rendah, sehingga aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung.

Selain aman dikonsumsi, alpukat juga dapat mengatasi gejala asam lambung.

Dengan adanya serat tinggi, alpukat dapat menenangkan usus, mencegah sembelit,  mencegah peradangan usus, dan mampu menetralkan cairan asam di lambung.

Alpukat juga mengandung alkali dan antioksidan yang membantu mengurangi gejala asam lambung.

Dengan mempunyai kandungan lemak sehat yang tinggi, alpukat dapat digunakan untuk mengisi perut lapar, yang bisa bertahan selama tiga hingga lima jam tanpa adanya keinginan makan lagi.

Hal tersebut menembuat perut kenyang lebih lama, sehingga cocok dikonsumsi oleh orang yang memiliki kelebihan berat badan dan penderita asam lambung yang sedang menjalankan diet.

Baca juga: Gubernur Ganjar Dukung Alpukat Rifai Go International, Harga Lelangnya Tembus Rp1,1 Juta per Buah

Pada umumnya orang yang mudah depresi akan mudah terserang asam lambung, yang mengakibatkan mual dan muntah.

Adanya kandungan lemak sehat dari buah alpukat, dapat mengurangi depresi dan membantu tubuh menyeimbangkan asupan lemak serta membantuk mengendalikan stress.

Zat folat yang tinggi juga terdapat di buah alpukat, guna menjaga bahan kimia, dopamine, dan serotonin yang baik untuk otak.

Selain dikonsumsi secara langsung, Anda bisa mengolahnya dengan berbagai cara seperti jus, salad, saus pasta, smoothis dan masih banyak lagi.

Namun dalam mengonsumsi buah alpukat disarankan untuk tidak mengonsumsi secara berlebihan, karena bisa saja berdampak buruk di dalam tubuh.

Oleh karena itu cobalah konsumsi alpukat dalam jumlah sedikit untuk mengetahui ada atau tidaknya efek setelah mengonsumsi.

Apabila Anda tidak mengalami keluhan, Anda bisa memakannya dalam porsi yang banyak.

Usahakan tidak mengonsumsi aplukat di saat perut kosong, Anda bisa meminum air putih atau makan dalam jumlah sedikit sebelum makan alpukat, guna menetralisir peningkatan asam lambung. (ADR)

  • Berita Terkait :#Asam Lambung
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved