Wisata Purbalingga

Menikmati Keindahan Kebun Bunga "Rainbow Garden Kutabawa" di Kaki Gunung Slamet, Purbalingga

Di Purbalingga terdapat tempat wisata yang mempunyai sebuah taman bunga yang cantik yang terdiri dari berbagai jenis bunga, mulai dari lavender, dll.

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
GOOGLE REVIEW (sugeng candra)
Keindahan tempat wisata Rainbow Garden Kutabawa Purbalingga Jawa Tengah 

TRIBUNBANYUMAS.COM- Di Purbalingga terdapat tempat wisata yang mempunyai sebuah taman bunga yang cantik yang terdiri dari berbagai jenis bunga, mulai dari lavender, petunia, tanggo hingga bunga celosia pagoda.

Tempat wisata tersebut bernama Kutabawa Flower Garden atau dikenal dengan nama Kutabawa Rainbow Garden, yang terletak di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Baca juga: Kemit Forest, Wisata Hutan Pinus di Cilacap dengan Wahana yang Ramah Anak

Baca juga: Embung Rawa Bener, Danau Irigasi yang Kini Jadi Tempat Wisata Andalan di Somagede Banyumas

Baca juga: Wisata Sejarah di Benteng Pendem Cilacap

Selain pemandangan yang indah karena dihiasi oleh beragam bunga yang berwarna warni, udara di sekitarnya pun sejuk. Lokasinya tepat di bawah kaki Gunung Slamet.

Di Purbalingga terdapat tempat wisata yang mempunyai sebuah taman bunga yang cantik yang terdiri dari berbagai jenis bunga, mulai dari lavender, petunia, tanggo hingga bunga celosia pagoda.
Di Purbalingga terdapat tempat wisata yang mempunyai sebuah taman bunga yang cantik yang terdiri dari berbagai jenis bunga, mulai dari lavender, petunia, tanggo hingga bunga celosia pagoda. (GOOGLE REVIEW (creative mega dinamis))

Rainbow Garden bukan hanya dipenuhi dengan aneka bunga yang ada, namun bunga-bunga tersebut disusun dan dibentuk sedemikian rupa sehingga tampak indah.

Udara yang sejuk membuat tempat ini cocok dikunjungi para pencinta tanaman hias.

Saat berkunjung di lokasi ini, Anda akan disuguhi belasan jenis bunga cantik di Kutabawa Rainbow Garden, diantaranya Tanggo, Marigold, Iriancis, Celosia Pagoda, Lavender, Petunia, serta beragam jenis yang lainnya yang disusun sedemikian rupa sehingga nampak cantik dan enak untuk dipandang.

Di Purbalingga terdapat tempat wisata yang mempunyai sebuah taman bunga yang cantik yang terdiri dari berbagai jenis bunga, mulai dari lavender, petunia, tanggo hingga bunga celosia pagoda.
Di Purbalingga terdapat tempat wisata yang mempunyai sebuah taman bunga yang cantik yang terdiri dari berbagai jenis bunga, mulai dari lavender, petunia, tanggo hingga bunga celosia pagoda. (GOOGLE REVIEW / sugeng candra)

Di sisi barat, Anda juga bisa melihat area Kurabawa Rainbow Garden diatas ketinggian, dari sini tampak jelas betapa indahnya lokasi wisata tersebut.

Bagi Anda yang ingin bersantai, area ini juga menyediakan tempat untuk duduk santai bersama, dengan  keluarga atau teman Anda.

Di sini juga diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar.

Dikutip dari sumber datawisata.com, konsep pembanguan Kutabawa Rainbow Garden ini terpinspirasi dari Kebun Bunga Begonia yang ada di Bandung. Namun yang menjadi perbedaannya adalah pemandangan Gunung Slamet yang menjadi latar belakang taman bunga ini.

Kutabawa
Pengunjung menikmati kebun bunga di Rainbow Garden Kutabawa, Purbalingga, Jawa Tengah

Tersedia banyak spot foto yang ada di kawasan Kutabawa Rainbow Garden, diantaranya bunga yang berwarna-warni, ayunan, landmark Kutabawa Rainbow Garden, bangunan berbentuk lambang hati, balon terbang, miniatur pagoda dan masih banyak lagi.

Apabila Anda berkunjung ke tempat ini siapkan kamera atau handphone untuk berfoto dengan latar belakang spot foto yang sudah disediakan, selain itu dengan berfoto Anda bisa mengabadikan disetiap jepretan keindahan bunga Kutabawa Flower Garden.

Kutabawa 2
Suasana di dalam taman bunga Rainbow Garden Kutabawa, Purbalingga

Tips Berkunjung 

Saat hendak mengunjungi Kutabawa Flower Garden, pastikan kondisi cuaca cerah, tidak mendung apalagi sedang turuh hujan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved