Berita Cilacap

Masa Jabatan Berakhir November, Bupati Cilacap Tatto Minta Penerusnya Lanjutkan Bangga Mbangun Desa

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta bupati dan wakil bupati selanjutnya meneruskan program Bangga Mbangun Desa.

ISTIMEWA/Pemkab Cilacap
Saiful Musta'in, pimpinan rapat paripurna DPRD Kabupaten Cilacap menandatangani Rancangan Keputusan DPRD tentang Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Cilacap masa jabatan 2017-2022, di Gedung DPRD Cilacap, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Cilacap'>Bupati  Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta bupati dan wakil bupati selanjutnya meneruskan program Bangga Mbangun Desa.

Menurutnya, selama masa kepemimpinannya, program ini belum maksimal dilaksanakan lantaran wabah Covid-19.

Cilacap'>Bupati  Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Cilacap'>Bupati  Cilacap Syamsul Auliya Rachman bakal mengakhiri masa jabatannya, 19 November 2022 mendatang.

Usulan terkait pemberhentian bupati dan wakil bupati masa jabatan tahun 2017-2022 ini juga telah disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Cilacap, Senin (12/9/2022).

Pemberitahuan soal pemberhentian tersebut tertuang dalam pasal 79 ayat (1) UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

"DPRD Kabupaten Cilacap juga telah menetapkan Rancangan Keputusan DPRD tentang Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Cilacap masa jabatan 2017-2022 yang ditetapkan dengan nomor 171/110/13/2022, tanggal 12 September 2022," kata Saiful Musta'in, pimpinan paripurna.

Baca juga: Populasi Ternak Kambing Terbanyak di Jawa Tengah Berada di Cilacap

Baca juga: Brekecek Pathak Jahan, Kuliner Kebanggaan Warga Cilacap

Rancangan keputusan kemudian di tandatangani pimpinan rapat Saiful Musta’in dan disaksikan pimpinan DPRD serta bupati dan wakil bupati Cilacap.

Rancangan keputusan pengumuman tersebut selanjutnya akan diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Cilacap'>Bupati  Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Cilacap, dan masyarakat yang telah membantu selama dia menjabat pucuk pimpinan di Pemkab Cilacap.

Tatto juga berpesan kepada penerusnya agar melanjutkan program "Bangga Mbangun Desa".

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved