Kuliner Purwokerto

Es Krim Baltic, Kudapan Legendaris Purwokerto sejak Tahun 1950

Es Krim Baltic merupakan salah satu kudapan legendaris di daerah Purwokerto yang berjualan dari tahun 1950 an

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
Google Review
Salah satu menu Ice Cream Baltic yang merupakan salah satu kudapan legendaris di daerah Purwokerto 

TRIBUNBANYUMAS.COMEs Krim Baltic merupakan salah satu kudapan legendaris di daerah Purwokerto. Es krim jadul ini mulai ada dari tahun 1950 dan sampai sekarang masih tetap bertahan dengan rasa es krim yang tidak pernah berubah.

Di lihat dari tayangan Sakkabehecenel di Youtubenya, kedai es krim ini di kelola turun temurun oleh generasi berikutnya, salah satu pengelolanya bernama Gunawan.

Baca juga: Bakmi Anglo Pak Trisno, Kuliner Legendaris yang Lezat di Cilacap Berusia 48 tahun

Baca juga: Kuliner Legendaris Dekat Alun-alun Purbalingga, Tahu Gecot Pak Imoeh. Bisa Pesan Kematangan Tahu

Baca juga: Kuliner Unik Banyumas: Mendoan Ghosting Sawangan Purwokerto. Ada Isian, Dijamin Tak Bikin Sakit Hati

“Sudah jualan di tahun 1950, tapi 1964 sempat berhenti lalu tahun 1984 mulai jualan lagi” katanya di Chanel Sakkabehecenel.

Awalnya di tahun 1950 keluarga Gunawan berjualan di pertigaan daerah Sawangan, dan sempat berhenti di tahun 1964. Namun keluarganya memutuskan untuk berjualan lagi pada tahun 1984 sampai saat ini .

Nama Baltic sendiri diambil dari nama laut yang berada di kutub utara, karena kondisi daerah dan laut yang dingin, pemilik kedai ini memutuskan untuk mengambil lama laut tersebut.

Untuk menu ice cream nya banyak varian rasa ada coklat, strawberry, mocha, kopyor, vanilla blue, alpukat, durian, nangka, tutty frutty, greentea, dan masih banyak lagi.

Namun menu favorit kedai Baltic ini adalah Ice Cream Baltic special Dealux, yang isiannya terdapat lima varian rasa yaitu coklat, mocca, kopyor, strawberry, vanilla blue serta ditambahkan degan toping wafer, dan berbagai macam manisan.

“Ice Cream legendaris dari jaman kecil, rasanya tidak pernah berubah, tetap enak” ukap Mohamad pada ulasan di Google review.

“Hampir semua makanan disini rasanya enak namun yg terkenal disini adalah gado-gado dengan bumbu kacangnya enak dan tahu gimbal dengan kuahnya yang segar karena aroma jeruk nipisnya dan tak lupa juga es cream nya yang nikmat  tidak menggunakan pemanis buatan” ungkap Anton di ulasannya

Baca juga: 6 Kuliner Populer Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Purbalingga, Ada Soto hingga Gulai

Baca juga: 5 Kuliner Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Cilacap: Ada Brekecek Pathak Jahan hingga Satai Dua Tusuk

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Tradisional Banyumas Beserta Alamat, Patut Dicoba!

“Menu utamanya ya aneka variasi es krim, tapi tersedia juga makanan Indonesia lainnya yg ternyata enak rasanya dan harganya murah” ungkap Septiono

Selain itu, disini juga menyediakan menu makanan, ada nasi goreng, ayam goreng, soto ayam, mie ayam, bakso, gado-gado, tahu gimbal, rawon, dan lain-lain.

Harga yang ditawarkannya pun sangat murah untuk varian eskrim mulai dari Rp 6.000 – Rp 25.000, sementara untuk makanan kisaran Rp 10.000 – Rp 25.000.

Anda bisa mengunjungi kedai ini di Jalan Jend. Soedirman No. 178, Bantarsoka, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (ADR)

ADR

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved