Berita Tegal

Sekda Kota Tegal Meninggal Dunia, Ini Profil dan Kiprahnya, Putra Brebes Yang Mengabdi Lama di Tegal

Berikut tribunbanyumas.com rangkum profil dan kiprahnya selama menjabat sejumlah posisi di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

TRIBUN BANYUMAS/FAJAR BAHRUDDIN ACHMAD
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kiri) didampingi Sekda Kota Tegal Johardi. Sekda Kota Tegal meninggal dunia. Almarhum merupakan kelahiran Brebes yang mengabdi lama di Kota Tegal menjadi pegawai negeri sipil hingga puncak karirnya menjadi sekda. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, TEGAL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Johardi meninggal dunia di RSUD Kardinah Kota Tegal, Selasa (19/7/2022).

Sekda Kota Tegal dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 09.08 WIB di Kota Tegal.

Berikut tribunbanyumas.com rangkum profil dan kiprahnya selama menjabat sejumlah posisi di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Nama Sekda Kota Tegal lengkap dengan gelar yakni Dr Drs Johardi MM, meninggal dunia di RSUD Kardinah pada usia 55 tahun.

Baca juga: Kronologi Meninggalnya Sekda Kota Tegal saat Acara Germas: Lari Memutari Alun-Alun 4 Kali

Sekda Kota Tegal, Johardi.
Sekda Kota Tegal, Johardi. (TRIBUN BANYUMAS/FAJAR BAHRUDDIN ACHMAD)

Pria kelahiran 7 Desember 1966 itu meninggal seusai mengikuti olahraga bersama dalam acara Germas di Alun-Alun Kota Tegal.

Pria yang telah mengabdikan menjadi PNS Pemerintah Kota Tegal diri sejak 1993 ini dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di IGD RSUD Kardinah pada pukul 09.05 WIB.

Pria Kelahiran Brebes itu mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Beberapa jabatan sempat diemban Johardi.

Baca juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Sekda Kota Tegal Johardi Meninggal Dunia saat Ikut Olahraga Lari

Antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan pada 2011, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014, merangkap Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat pada tahun 2015.

Kemudian, menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari 2015 yang merupakan jabatan terakhir sebelum menjabat Sekda Kota Tegal pada 5 Februari 2020.

Almarhum dilantik menjadi sekda secara resmi oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono pada Rabu (5/2/2020).

Setelah dilantik, Johardi berharap bisa bekerja sama dengan semua pihak dalam mengemban tugasnya sebagai Sekda Kota Tegal.

Baca juga: Jumadi Diminta Mundur dari Jabatan Wakil Wali Kota Tegal, Buntut Loncat Partai ke PDIP

Menurutnya, jika semua bisa bekerja bersama-sama, menyatu tentu akan memudahkan Kota Tegal dalam membangun kotanya.

Bapak dua orang anak ini, menyelesaiakan program doktoral di Universitas Islam Nusantara Bandung pada 2017 dengan mengambil program Manajemen Pendidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved