Berita Purbalingga

Siap-siap! Pendaftaran Subsidi Tepat BBM di Purbalingga Mulai 1 Agustus. Tak Perlu Unduh MyPertamina

Pendaftaran program Subsidi Tepat MyPertamina untuk Pertalite dan Solar di Purbalingga bakal dimulai 1 Agustus mendatang.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
ISTIMEWA/Pemkab Purbalingga
Sosialisasi distribusi BBM bersubsidi Pertalite dan Solar yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga di Gedung Operation Room Graha Adiguna, Rabu (13/7/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Pendaftaran program Subsidi Tepat MyPertamina untuk Pertalite dan Solar di Purbalingga bakal dimulai 1 Agustus mendatang.

Sales Brand Manager Pertamina Rayon VI Jawa Tengah, Imam Rizki Ariyanto mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id, bukan melalui aplikasi MyPertamina.

Hal ini disampaikan Imam saat sosialisasi distribusi BBM bersubsidi yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga di Gedung Operation Room Graha Adiguna, Rabu (13/7/2022).

Imam menambahkan, pendaftaran berlaku bagi pemilik kendaraan roda empat atau lebih, yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

Baca juga: Hanya untuk Mobil! Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina Dibuka di Cilacap, Ini Syaratnya

Baca juga: 16 Tim Meriahkan Turnamen Sepak Bola Perangkat Desa di Purbalingga, Perebutkan Hadiah Rp 7 Juta

Yaitu, kendaraan pribadi, kendaraan komersial penumpang, dan kendaraan komersial barang (kecuali pengangkutan hasil pertambangan dan perkebunan dengan roda lebih dari enam).

Selain itu, kendaraan layanan umum (ambulans, mobil jenazah, pemadam kebakaran, truk pengangkut sampah), transportasi air, usaha pertanian dan UMKM dengan surat rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait.

"Pada 1 Agustus nanti, baru dimulai masa pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina, belum masa implementasi penerapan QR code di SPBU."

"Selama masa pendaftaran, transaksi di SPBU masih berjalan seperti biasa."

"Pembayaran BBM tetap bisa menggunakan tunai, kartu kredit/debit, atau menggunakan aplikasi MyPertamina," kata Imam dikutip dari rilis yang diterima, Kamis (14/7/2022).

Imam mengatakan, masyarakat yang tidak memiliki smart phone tidak perlu khawatir karena bisa melakukan pendaftaran di SPBU.

Setelah pendaftaran dinyatakan berhasil, pendaftar akan mendapatkan QR code yang dapat dicetak di kertas.

Kemudian, ditunjukkan ke petugas SPBU saat konsumen akan mengisi Pertalite atau Solar bersubsidi.

Menurut Imam, QR code tersebut akan diperoleh dalam situs subsiditepat.mypertamina.id dan email setelah data diri serta data kendaraan yang didaftarkan terkonfirmasi cocok antara yang diinput dengan dokumen yang diunggah.

"Jadi, aplikasi Mypertamina hanya opsional, konsumen boleh mendownload, boleh tidak" tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved