Berita Jateng

Hotline Public Service: Kenapa Jumlah Pemakaian Listrik Kadang Tidak Sama? Ini Jawaban PLN

Untuk petugas catat meter PLN masih dilakukan rutin setiap bulan dan pengecekan meter Prabayar dilakukan 6 bulan sekali.

Penulis: budi susanto | Editor: mamdukh adi priyanto
TRIBUNBANYUMAS/M SYOFRI KURNIAWAN
Petugas PLN melakukan perawatan jaringan di Kota Semarang. 

TRIBUNBANYUMAS.COM,BANYUMAS- Tribun membuka layanan saluran masyarakat untuk menanyakan terkait pelayanan umum di Jawa Tengah.

Berikut ada pertanyaan dari pembaca Tribun:

Pertanyaan

1. Halo PLN. Apakah masih ada petugas yang mengecek meteran listrik di rumah-rumah warga. Itu biasa dilakukan tiap bulan atau ada lowongnya. Kenapa kadang pemakaian listrik berbulan-bulan jumlah pemakaian tidak sama. Apakah meteran tidak dicek. Terima kasih

Pengirim : 0822269346xx

Jawaban

2. Untuk petugas catat meter PLN masih dilakukan rutin setiap bulan dan pengecekan meter Prabayar dilakukan 6 bulan sekali.

Untuk pemakaian sering kali tidak sama antar bulan satu dan lainya dikarenakan jumlah hari kalender dan pemakaian jumlah kWh listrik yang memang berbeda setiap bulan.

Pastikan meteran PLN dapat di akses petugas catat meter (tidak di dalam pagar / dikunci) atau silahkan pelanggan bisa melakukan catat meter mandiri menggunakan fitur SWACAM dengan menggunakan PLN Mobile dapat dilakukan tanggal 24-27 setiap bulanya

Terimakasih.

Arif Hidayat Humas PLN UP3 Semarang.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved