Berita Jateng

Tak Ingin Berlama-lama di Ranjang RS, Keluar Kamar Perawatan, Ganjar Langsung Pakai Baju Dinas

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak mau berlama-lama di rumah sakit,meski tangan kanannya yang patah masih terbalut perban.

IST
Berita Jateng 07022022_1441 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak mau berlama-lama di rumah sakit. Meski tangan kanannya yang patah masih terbalut perban, Ganjar memutuskan langsung bekerja Senin (7/1) pagi ini.

Ganjar bahkan sudah memakai baju dinas khaki dari kamar perawatan 619 Gedung Garuda. Ditemani Dirut RSUP Dr Kariadi Semarang, Ganjar menengok penanganan covid dan kesiapan menghadapi lonjakan kasus varian Omicron di rumah sakit tersebut.

"Teman-teman pagi ini saya ditemani Bu dirut dan tim medis, saya kemarin dirawat tidak apa-apa kok, cuma ditaleni (diperban) ini langsung diajak kerja sama beliau menengok kamar-kamar antisipasi Omicron," katanya.

Baca juga: Gubernur Ganjar Jalani Operasi Tangan Kanan, Jatuh dari Sepeda saat Gowes Menuju Kota Lama

Baca juga: Kronologi Ganjar Terpelanting saat Gowes hingga Tangannya Harus Dioperasi

Ganjar berterimakasih atas doa masysrakat terhadapnya. Ia mengatakan banyak sekali kiriman doa dan ucapan yang masuk ke hapenya. "Ada dua ribu lebih yang masuk, saya jadi terharu, belum bisa membalas satu persatu," ujarnya.

Meski sudah masuk kerja, Ganjar mengakui tangannya belum bisa bergerak secara normal.

"Ini masih belum bisa lurus, masih harus nekuk begini," kata dia.

Baca juga: Ganjar: Ketentuan PTM atau PJJ Disesuaikan Kebijakan di Kabupaten/Kota

Menurut Ganjar ia hanya mengalami kecelakaan biasa. Maka kejadian itu tidak membuatnya kapok. Jika sudah sembuh ia akan tetap bersepeda untuk menyambangi masyarakat.

"Sekarang kita diminta berhati-hati kalau sepedaan. Ya nikung, nanjak, kiri kanan ada orang apa tidak. Mungkin saya saja yang kemarin kurang hati-hati," jelasnya.

Ganjar menjelaskan aktivitas hari ini masih berjalan normal. Setelah tadi mengecek RSUP Kariadi untuk menghadapi gelombang omicron, hari ini ia akan menemui kunjungan kerja DPD RI dan siang nanti ada acara pengarahan dengan presiden secara virtual.(*)

Baca juga: Pemuda Bantul Emosi Pukul Petugas PLN, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved