Breaking News:

Berita Banyumas

Selamat! Pemkab Banyumas Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Bidang Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Pemkab Banyumas masuk daftar zonasi hijau dalam Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Dok Humas Pemkab Banyumas
Pejabat Pemkab Banyumas mengikuti acara pemberian penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia, secara virtual, di Graha Satria Purwokerto Smart Room, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas masuk daftar zonasi hijau dalam Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penghargaan diberikan Ombudsman Republik Indonesia dalam acara yang digelar secara virtual. Pejabat Pemkab Banyumas mengikuti acara tersebut di Graha Satria Purwokerto Smart Room, Rabu (29/12/2021).

Pimpinan Ombudsman RI Mokhammad Najih mengatakan penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik ini bertujuan memberikan apresiasi kepada kinerja baik selama 2021.

Tujuannya, memotivasi agar bisa menjadi lebih baik lagi bagi kementerian, lembaga pemerintahan, pemerintah provinsi, pemerintah kota, maupun pemerintah kabupaten.

"Nilai dari hasil penilaian ini dikategorikan ke dalam tiga zonasi, yaitu zonasi hijau dengan predikat kepatuhan tinggi, zonasi kuning dengan predikat kepatuhan sedang, dan zonasi merah dengan predikat kepatuhan rendah," ungkapnya dalam rilis yang diterima, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Hore! Mulai 3 Januari 2022, Seluruh Sekolah di Banyumas Boleh Menggelar PTM 100 Persen

Baca juga: Malam Pergantian Tahun di Banyumas, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas, Berikut Datanya

Baca juga: Polisi Tempeli Stiker di Rumah Warga, Cara Polresta Banyumas Data Status Pemudik

Baca juga: Pemkab Banyumas: PKL Alun-alun Purwokerto Akan Dipindah di Jalan Bung Karno Kompleks Kota Baru

Menurutnya, hasil penilaian, lembaga yang menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 daftar zonasi hijau ada 103 pemerintah kabupaten, 34 pemerintah kota, 13 pemerintah provinsi, 13 lembaga pemerintahan, dan 17 kementerian di Indonesia

Kabupaten Banyumas menjadi salah satu di antara lima kabupaten/kota di Jawa Tengah yang berhasil masuk daftar zonasi hijau dengan nilai kepatuhan sebesar 82,15.

Terkait prestasi ini, Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku bersyukur karena jerih payah jajaran Pemkab Banyumas dalam melayani warganya mendapat apresiasi dari Ombudsman Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, Banyumas kembali meraih penghargaan. udah-mudahan, ke depan, bisa ditingkatkan karena sekali lagi, ini kan output untuk masyarakat."

"Karena, masyarakat bisa dibantu, dimudahkan, terus manfaatnya besar untuk masyarakat, khususnya untuk Banyumas," kata Husein.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved