Breaking News:

Berita Purbalingga

Bareng-bareng Beri Bantuan, 5 Lembaga Amil Zakat di Purbalingga Serahkan Rp 435 Juta ke 263 Mustahik

Lima Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Purbalingga menyalurkan zakat senilai Rp 435 juta untuk 263 mustahik.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan bantuan dalam acara Pentasyarufan Bersama LAZ se-Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Lima Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Purbalingga menyalurkan zakat senilai Rp 435 juta untuk 263 mustahik.

Kelima LAZ yang menyalurkan zakat dalam satu acara itu adalah Baznas Purbalingga, UPZ Kemenag, Lazis MU, Lazis NU, dan Lazis Jateng.

Penyaluran zakat dilakukan bersama-sama dalam sebuah acara Pentasyarufan Bersama LAZ se-Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Selasa (21/12/2021).

"Jumlah yang akan mendapatkan zakat pada hari ini, dari Baznas 53 mustahik dengan nilai Rp 100 juta. Sementara, dari UPZ Kemenag, diberikan kepada 100 mustahik, dengan jumlah uang yang akan diserahkan Rp 118 juta."

"Sedangkan bantuan dari Lazis MU, diserahkan kepada 30 mustahik dengan jumlah Rp 80 juta.

"Lazis NU kepada 40 mustahik dengan nilai Rp 100 juta dan Lazis Jateng, kepada 40 mustahik dengan nilai Rp 37 juta," ujar Ketua Baznas Purbalingga H Chumaidi dalam rilis yang diterima, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Ibu-ibu Pekerja Ketiban Rezeki di Hari Ibu, Dapat Paket Sembako dari Satlantas Polres Purbalingga

Baca juga: Tak Kunjung Pulang dari Sawah, Warga Karangnangka Purbalingga Ditemukan Tewas oleh Tetangga

Baca juga: Dimulai Pekan Ini di Purbalingga, 92.635 Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun Disuntik Vaksin Sinovac

Baca juga: Bobotsari Purbalingga Akan Dikembangkan sebagai Kawasan Perkotaan, Ada Empat Tema yang Diterapkan

Chumaidi mengatakan, zakat itu diberikan dalam bentuk bantuan permodalan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), korban bencana, warga duafa yang sakit, penderes yang jatuh dari pohon kelapa.

Kemudian ada khitan ceria, beasiswa untuk santri tahfid, beasiswa Sang Surya bagi mahasiswa ITBMP, program bantuan Tani Bangkit, dan program peduli guru serta untuk yatim mandiri pengelolaan limbah sampah plastik.

Sementara, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi kerja sama pimpinan lembaga amil zakat yang mengadakan pentasyarufan zakat secara bersama.

Ia berharap, kegiatan pentasyarufan bersama akan memberikan manfaat bagi warga Purbalingga yang membutuhkan dan menjadi amal ibadah serta mendatangkan keberkahan untuk Kabupaten Purbalingga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved